Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jerman Tundukkan Republik Ceko 2-1

Jerman Tundukkan Republik Ceko 2-1
Jerman mengalahkan Republik Ceko 2-1 (David W Cerny/Reuters)

Riauaktual.com - Jerman dibuat susah payah oleh Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Die Mannschaft cuma menang tipis 2-1.

Bertanding di Eden Arena, Praha, Sabtu (2/9/2017) dinihari WIB, Jerman unggul lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Timo Werner yang mencetak gol.

Mendapat umpan terukur Mesut Oezil, Werner dengan tenang menceploskan bola ke gawang Republik Ceko yang dijaga Tomas Vaclik. Jerman memimpin 1-0.

Republik Ceko tak tinggal diam usai gawangnya dibobol. Di menit ke-12, tendangan Jan Kopic di dalam kotak penalti bisa dipatahkan barisan pertahanan Jerman. Serangan itu cuma berujung sepak pojok.

Di menit ke-20, Jerman nyaris menggandakan kedudukan. Mendapat umpan dari Thomas Mueller, peluang Lars Stindl mencetak gol masih bisa digagalkan Vaclik.

Di sisa waktu babak pertama, tidak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan Jerman 1-0 atas Republik Ceko bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga berjalan lebih seimbang. Beberapa kali kedua tim saling menebar ancaman.

Di menit ke-60, tendangan Jan Boril masih bisa diblok. Sementara tandukan Matthias Ginter menyambut sepak pojok Oezil di menit 69 masih melebar.

Upaya Republik Ceko menyamakan skor membuahkan hasil di menit ke-78. Tendangan keras Vladimir Darida dari luar kotak penalti menghunjam gawang Jerman tanpa bisa ditangkap Marc-Andre ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Gol itu menyentak Jerman. Tim asuhan Joachim Loew itu langsung mengurung Republik Ceko di sisa waktu pertandingan.

Tak sia-sia, Jerman menciptakan gol keduanya di menit 88. Berawal dari pelanggaran terhadap Mueller, tendangan bebas Toni Kroos bisa disundul Mats Hummels ke tiang jauh. Jerman memimpin 2-1 yang bertahan hingga bubar.

Kemenangan membuat Jerman masih sempurna di Grup C dengan poin 21 dari tujuh laga. Adapun Republik Ceko tertahan di peringkat tiga dengan poin 9, terancam tak lolos sebab Irlandia Utara di saat bersamaan mengalahkan San Marino 3-0 yang mengukuhkan posisinya di peringkat dua dengan poin 16. Sementara di laga Grup C lainnya, Norwegia sukses mengalahkan Azerbaijan 2-0.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Tomas Vaclik, Tomas Kalas, Marek Suchy, Filip Novak, Theodor Gebre Selassie, Tomas Soucek, Vladimir Derida, Jan Boril, Jan Kopic (Ladislav Krejci 53'), Jakub Jankto (Jaromil Zmrhal 89'), Michael Krmencik (Jan Kliment 76')

Jerman: Marc-Andre ter Stegen, Matthias Ginter, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jonas Hector, Mesut Oezil, Lars Stindl (Julian Draxler 67'), Toni Kroos, Julian Brandt (Antonio Ruediger 61'), Timo Werner (Emre Can 79'), Thomas Mueller.


Sumber : detiksport

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index