Mantap! Nintendo 64 Akan Hidup Kembali

Mantap! Nintendo 64 Akan Hidup Kembali
(Foto: Wikipedia)

Riauaktual.com -  Nintendo tampaknya memiliki kebiasaan untuk menghidupkan kembali perangkat konsol yang telah mati. Setelah diajak bernostalgia dengan konsol NES Classic Edition, perusahaan asal Jepang itu kini dilaporkan sedang mengerjakan konsol terbaru.

Hal itu terungkap dari daftar merek dagang di Eropa yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut bakal menghidupkan kembali Nintendo 64. Sebagaimana diwartakan Business Insider, Selasa (25/7/2017), merek dagang Nintendo itu ditemukan pada forum NeoGAF.

Logo yang terungkap melalui daftar merek dagang menunjukkan bahwa Nintendo 64 akan menjadi bagian dari keluarga NES Classic Edition. Sehingga nama dari perangkat tersebut diperkirakan menjadi Nintendo 64 Classic Edition.

Sebelumnya, Nintendo juga sempat mengajak konsumennya bernostalgia dengan NES Classic Edition. Perangkat yang diluncurkan pada 2016 tersebut memiliki tampilan yang klasik, khas perangkat game jadul.

Sayangnya, umur NES Classic Edition tak berlangsung lama. Nintendo memutuskan untuk menghentikan produksi perangkat tersebut pada tahun ini. Meski begitu, Nintendo juga sedang mempersiapkan konsol pengganti yakni Super NES Classic Edition.

Super NES Classic Edition dilaporkan akan mulai meluncur pada akhir 2017. Sementara itu tak diketahui kapan Nintendo 64 Classic Edition akan dirilis Nintendo.

Saat ini perusahaan telah memiliki dua konsol di pasaran yakni Nintendo Switch dan Nintendo 3DS. Karena tergolong baru, yakni memadukan antara perangkat konsol dan konsol portabel, Nintendo Switch dilaporkan mendapatkan antusiasme penggemar Nintendo.

Perangkat itu bahkan diprediksi bakal menyalip penjualan Microsoft Xbox One dan Sony Play Station 4.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index