Pemko Rampungkan Penyusunan LKPD

Pemko Rampungkan Penyusunan LKPD
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru terus membenahi laporan kerja Pemerintah Daerah atau LKPD tahun 2016 yang segera akan diserahkan kepada BPK.

Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi, ketika ditemui, Rabu (22/3) diruang kerjanya menyebut bahwa saat ini pihaknya tengah merampungkan penyusunan LKPD. Direncanakan sebelum akhir Maret ini, LKPD Pemko Pekanbaru tahun 2016 lalu sudah nasuk ke BPK.

“Dari koordinasi terakhir dengan BPKAD, penyusunan LKPD sudah 80 %, hanya tinggal sedikit lagi yang belum dari beberapa SKPD yang belum menyampaikan laporannya,” ungkap Azmi.

Menurut Azmi, kendatipun saat ini penyusunan LKPD tidak lagi didampingi BPKP, namun Pemko Pekanbaru optimis bisa memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

Penilaian inspektorat, saat ini Pemko Pekanbaru sudah lebih maju dibanding tahun lalu dalam penyusunan LKPD, termasuk perihal aset yang selalu menjadi ganjalan untuk mendapat WTP.

"Kalau dari hasil review kami sudah ada kemajuan dan semoga BPK juga melihat itu meski tim auditor BPK selalu berbeda setiap tahunnya. Namun masalah aset sudah dituntaskan oleh BPKAD,” pungkasnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index