Asik, Hari Ini Bus Sekolah Gratis di Rupat Sudah Beroperasi

Asik, Hari Ini Bus Sekolah Gratis di Rupat Sudah Beroperasi
Bus Sekolah Gratis di Rupat

BENGKALIS (RA) - Guna menekan angka lalu lintas, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Bengkalis sediakan 1 unit bus sekolah untuk siswa siswi sekolah negeri di kecamatan Rupat.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkalis H. Jafar Arief saat dikonfirmasi kan Rabu, (23/11).

"1 unit Bus sekolah untuk mengangkut siswa/siswi SMK negeri, perdana khusus Kecamatan Rupat sudah dioprasikan hari ini. Pengoprasian bus ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga dapat mengurangi pengeluaran biaya bagi orang tua murid karena bus tersebut gratis," kata H. Jafar Arief.

Ia juga mengatakan untuk penambahan bus sekolah tersebut dilihat dari sisi bermanfaat dan strategis akan ada penambahan ditahun 2017 nanti terutama untuk kecamatan Rupat utara.

"Kami berharap kepada siswa siswi untuk dapat menjaga dan merawat bus ini. Seperti dikecamatan Mandau dan Pinggir ada sekitar 4 unit yang sudah beroperasi dan respons masyarakat sangat baik," imbuhnya.

Selain bus angkutan sekolah. Dishubkominfo Bengkalis juga akan menempatkan bus Trandes yang akan digunakan untuk angkutan umum dan bisa juga untuk siswa siswi sekolah disetiap kecamatan 1 unit. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index