Kesadaran Masyarakat Meranti Dalam Berkendara Mulai Meningkat

Kesadaran Masyarakat Meranti Dalam Berkendara Mulai Meningkat
operasi zebra di meranti

SELATPANJANG (RA) - Operasi Zebra Siak 2016 yang digelar serentak se Indonesia ternyata memberikan dampak positif kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kesadaran pengendara dalam berlalu lintas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK melalui Kasatlantas AKP Yohanes Basri, Minggu, mengungkapkan bahwa langkah ini diberlakukan untuk merubah perilaku pengguna jalan agar menjadi taat aturan demi terwujudnya tertib lalin di wilayah Kota Selatpanjang.

"Dalam Operasi Zebra Siak 2016 hari Ke 4 masyarakat Kota Selatpanjang sudah ada sedikit peningkatan untuk tertib berlalu lintas. Karena Satlantas Polres Kepulauan Meranti melaksanakan system hunting seputaran kota Selatpanjang sesuai arahan Pak Kakorlantas melalui Pak Dirlantas dan Pak Kapolres Kepulauan Meranti. Insyaallah masyarakat kota Selatpanjang semakin tertib untuk berlalu lintas dan berkurang angka lalulintas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti," ujar Yohanes.

Dijelaskan Yohanes pula, operasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan, menimalisir kemacetan, meningkatkan ketertiban dan kelancaran berkendara. Pengendara agar mempersiapkan dokumen/ surat berkendara seperti SIM dan STNK, serta kelengkapan komponen kendaraan.

"Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Selain itu, juga untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polisi, melalui terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Sebagaimana diketahui, Santlantas Polres Kepulauan Meranti akan melaksanakan Operasi Zebra Siak 2016, mulai dari tanggal 16 s/d 29 November 2016.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index