Kena Tipu Via Telepon, Ibu Rumah Tangga di Pekanbaru Kehilangan Rp 6 juta

Kena Tipu Via Telepon, Ibu Rumah Tangga di Pekanbaru Kehilangan Rp 6 juta
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Tertipu bujuk rayu pelaku yang mengaku sebagai Teman dekat,  Seorang ibu rumah tangga di Pekanbaru berinisial DW (46) mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta.

Kejadian ini berawal pada senin (14/11) lalu, dimana korban mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai teman korban dengan nama Andi Muhammad, setelah meyakinkan korban pelaku kemudian melakukan bujuk rayu dengan alasan ingin meminjam uang untuk biaya pulang kekampung halaman.

Korban yang tertipu bujuk rayu pelaku pun bergegas menuju ke gerai ATM bank CIMB Niaga, jalan Sudirman, guna mentransfer uang sebanyak yang diminta pelaku.

Korban baru menyadari dirinya tertipu setelah beberapa hari kemudian mencoba menanyakan langsung ke rekannya, Andi Muhammad. Dan ternyata benar saja, yang meminta transfer uang tersebut merupakan pelaku penipuan.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Rachmad Wibowo, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11) membenarkan adanya kasus penipuan dengan modus mengaku kerabat, maupun teman dekat korban, lalu pelaku meminta transfer sejumlah uang.

"Korban baru membuat laporan, Jumat (18/11) kemarin. Kita sedang selidiki pelakunya yang saat dihubungi, nomor telepon pelaku sudah tidak aktif lagi," tutupnya. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index