Hut PP Dan Sumpah Pemuda, Wabup Rohil Pimpin Jalan Santai

Hut PP Dan Sumpah Pemuda, Wabup Rohil Pimpin Jalan Santai
Wabup Rohil, Drs Jamiluddin didampingi Dandim 0321 Rohil, Bambang Sukisworo, katua PP Rohil Taem Pratama memimpin jalan santai hut PP dan hari sumpah

BAGANSIAPIAPI (RA) - Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs Jamiluddin melepaskan sekaligus memimpin jalan santai Hari Ulang Tahun (Hut) Pemuda Pancasila (PP) ke-88 dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 dihalaman Kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (27/10) pagi. Jalan santai berhadiah itu diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Wabup Jamiluddin dalam sambutannya mengatakan, jalan santai ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk suka cita menyambut dua agenda hari bersejarah sekaligus memotivasi para pemuda agar tergerak hatinya untuk membangun daerah.

 

"Pertama kita ucapkan selamat dan ini acara perdana hut PP berlangsung meriah dibarengi dengan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016," Kata Wabup.

Wabup Jamiluddin didampingi oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Dandim 0321 Letkol Arh Bambang Sukisworo, Plt Sekda Drs H Surya Arfan Msi, dan sejumlah pejabat rohil lainnya ikut kegiatan jalan santai bersama masyarakat dan pelajar. Adapun Rute yang dilalui mulai dari Jalan Merdeka, Jalan Pahlawan, Jalan Bangko, Jalan Perwira dan kembali finish ke Jalan Perwira.

Untuk hadiah utama Sepeda Motor Honda Beat yang langsung dicabut nomor undiannya oleh Wabup Jamiluddin dan peraih hadiah tersebut berasal dari anggota Kodim 0321 Rohil. Hadiah itu langsung diserahkan wabup kepada dandim dan diteruskan kepada anggotanya tersebut. Selain hadiah utama berupa sepeda motor ada juga puluhan hadiah menarik lainnya seperti mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya.

Sementara itu, Ketua PP Rohil, Taem Pratama mengatakan, Acara jalan santai ini digelar sebagai bentuk syukuran atas hari jadi organisasi yang dipimpinnya. "Jika bicara Pancasila tak hanya bicara daerah, tetapi bicara nasional. Untuk bisa menegakan empat pilar demokrasi Indonesia memang tidak mudah, tetapi kita sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan, kita berharap semua bisa bergandeng tangan membangun daerah dengan menghilangkan perbedaan," jelasnya.

Dengan acara ini, kata Taem, eksistensi MPC Pemuda Pancasila Rohil bisa dilihat masyarakat. Sengaja kita laksanakan jalan santai ini karena dinilai lebih bermasyarakat. "Jadi kami ingin memperkenalkan diri, karena hanya kami satu-satunya ormas yang lahir bertepatan di Hari Sumpah Pemuda, ormas kita lebih tua dibanding organisasi lainnya," Pungkasnya. (hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index