Cahaya Meteor Akan Hiasi Langit Pekan Ini

Cahaya Meteor Akan Hiasi Langit Pekan Ini
Cahaya asteroid dan meteor

NASIONAL (RA) - Cahaya asteroid dan meteor akan menghiasi langit malam di pekan-pekan ini. Cahaya indah dari meteor tersebut akan saling berseliweran di langit dan dapat dilihat dengan mata telanjang.

Pekan ini adalah puncak dari penampakan meteor di langit yang terjadi setiap tahun ketika bumi melewati jejak yang ditinggalkan komet Swift Tuttle. Selama waktu tersebut, setiap orang bisa melihat meteor yang bercahaya terang bertebaran di langit dengan kecepatan 132 ribu mil per jam.

Hal itu akan menakjubkan melihat api yang berkelebatan dan lebih indah lagi jika melihat dengan kondisi gelap pada saat malam hari terutama pada tengah malam hingga dinihari.

"Para peneliti memprediksi puncak penampakan meteor akan muncul dua kali pada malam 11 dan 12 Agustus 2016," kata Bill Cooke peneliti di NASA seperti dikutip popsci, Selasa (9/08/2016).

"Diperkirakan bakal ada sekitar 200 meteor yang berseliweran di langit dalam tiap jamnya," tambah Bill.

Namun, jika Anda tinggal di wilayah yang banyak terdapat polusi cahaya pada malam hari atau daerah dengan cuaca buruk pada saat itu tak perlu khawatir karena NASA akan menyajikan tayangan live streaming pertunjukan meteor tercantik di tahun ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index