Tokoh muda Indonesia dan Malaysia jalin kerja sama

Tokoh muda Indonesia dan Malaysia jalin kerja sama
Club Indonesia Malaysia.

NASIONAL (RA) - Hubungan Indonesia dan Malaysia kembali dijalin di bawah wadah yang dibentuk oleh beberapa tokoh muda dikalangan politik dan profesional. Wadah yang dinamai Indonesia Malaysia Club tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara berdasarkan kedekatan budaya, kemiripan bahasa, letak geografis dan semangat persaudaraan.

Wadah ini didirikan 19 Maret 2016 itu secara terbuka bagi para pemuda lintas organisasi, lintas partai dan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Baru-baru ini IM Club yang diketuai anak dari PM Malaysia Mohd Nazifuddin bin Dato Seri Najib Razak dan Diaz Hendropriyono, melakukan pertemuan terbuka yang diwakili oleh Ketua Pelaksana Indonesia Emil Ibrahim bersama wakilnya Firdaus Djalil.

"Komunikasi yang sedang dibina hingga kini, dinilai dapat mempererat dan mengikis ketegangan yang pernah terjadi didalam sejarah hubungan Indonesia dan Malaysia," ujar Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (7/8).

Pertemuan tersebut diselingi oleh kunjungan pengurus Partai Golkar ke Malaysia beberapa hari lalu untuk bertemu dengan PM Malaysia. IM Club dari Indonesia juga memenuhi undangan IM Club dari Malaysia.

Sejumlah program dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari program jangka panjang dan pendek antara pemuda Indonesia Malaysia hingga ke ranah seni budaya, bisnis dan politik.

Diharapkan IM Club dapat menjembatani dan membina suatu kerjasama yang baik antara kedua negara ke depannya," tandasnya.(merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index