Palsukan tanda tangan, politikus Gerindra dipolisikan kolega

Palsukan tanda tangan, politikus Gerindra dipolisikan kolega
Ilustrasi tanda tangan.
Ilustrasi tanda tangan. NASIONAL (RA) - Anggota DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang menjabat sebagai sekretaris Fraksi Gerindra, Muzni Zen melaporkan ketua fraksinya yakni Elly Thrisyanti ke Polresta Padang, dengan tuduhan pemalsuan tanda tangan.
 
"Ya, saya memang sudah melapor pada Selasa (12/7) ke Polresta Padang terkait tindak pidana Elly menscaner tanda tangan saya," katanya di Padang, Rabu (13/7).
 
Muzni mengaku awalnya mengira tanda tangannya diperlukan untuk surat pandangan fraksi. Namun ternyata malah terkait surat pengusulan fraksi atas pergantian Ketua DPRD Padang dengan mengusulkan nama Elly sebagai pengganti Erisman.
 
Berdasarkan laporan polisi nomor STTL/851/K/VII/2016/SKPT UNIT III, kronologis kejadiannya ialah Muzni Zen sebagai pelapor atau korban sedang berada di Jakarta, lalu terlapor Elly dengan sengaja memalsukan tanda tangan korban dengan alat scaner.
 
Tanda tangan itu dibubuhkan terkait usulan Fraksi Gerindra untuk menjadi Ketua DPRD Kota Padang menggantikan Erisman, tanpa sepengetahuan korban dan anggota fraksi lainnya. Menurutnya, karena saat itu tanda tangan pada surat usulan fraksi tersebut di scan, maka untuk aslinya, dia telah menandatangani ulang pada Senin (11/7).
 
"Untuk disposisi Erisman tetap dilanjutkan dan untuk proses scanner oleh Elly juga diproses," paparnnya seperti dilansir dari Antara.
 
Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Afrizal Bac menyayangkan tindakan dilakukan Muzni Zen terkait pelaporan Elly Thrisyanti ke Polresta Padang karena tindakan menscaner tanda tangan ini sudah seizin Muzni Zen.
 
"Saya menyayangkan hal ini. Apalagi saya sendiri yang Muzni Zen untuk meminta izin agar tandatangannya discaner saja karena dia sedang berada di Jakarta saat itu dan dia mengizinkannya," katanya.
 
Menurutnya, setelah mendapat izin untuk menscaner tanda tangan Muzni Zen, dirinya memerintahkan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Padang Elly Thrisyanti dan staf fraksi yakni Putri untuk melakukan hal tersebut.
 
Dia menegaskan Muzni Zen sudah salah alamat melaporkan Elly karena seharusnya yang dilaporkan itu ialah dirinya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang yang memerintahkan untuk menscaner tanda tangan itu.
 
"Harusnya saya yang dia laporkan, bukan Elly Thrisyanti," tutupnya.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index