Sudah 24 jam Pasar Aksara masih membara, bangunan mulai roboh

Sudah 24 jam Pasar Aksara masih membara, bangunan mulai roboh
Pasar Aksara kebakaran.
NASIONAL (RA) - Api membakar Pasar Aksara dan Ramayana Aksara, Medan, Sumatera Utara, belum dapat dipadamkan, meski petugas berjibaku sekitar 23 jam. Hingga Rabu (13/7) pukul 11.00 WIB, petugas masih menyirami gedung yang telah hangus itu.
 
Asap masih mengepul dari sisi gedung. Konsentrasi pemadaman di Pasar Aksara, karena asapnya lebih tebal dibandingkan dengan bagian gedung Ramayana Aksara.
 
Petugas pemadam sempat dikejutkan dengan runtuhnya sudut Pasar Aksara, tepat di dekat simpang Jalan Aksara dan Jalan Prof HM Yamin.
 
"Dua anggota kita tadi nyaris tertimpa. Beruntung mereka dapat menyelamatkan diri," kata Kasubbag Penyusunan Program Dinas P2K Kota Medan, Huddin Hasibuan.
 
Menurut Huddin, gedung yang terbakar ini memang sangat rentan rubuh. "Dinding ini tidak akan tahan jika 4 jam terbakar," jelasnya.
 
Api diperkirakan baru dapat sepenuhnya dipadamkan besok. "Itu kalau kita bisa memadamkan 1 lantai 1 hari, mungkin sampai besok baru bisa kami padamkan besok," jelas Huddin. 
 
Kebakaran awalnya hanya melanda Pasar Aksara, Medan, Selasa (12/7), sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya api membakar hanya lantai 2 dan lantai 3 pasar. Namun api terus membesar dan merembet hingga menghanguskan Ramayana Aksara.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index