Rumah Ketua DPRD Dibobol Maling

Rumah Ketua DPRD Dibobol Maling
ilustrasi

NASIONAL (RA) - "Mondok" di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) tak membuat Jeni insyaf. Sifat bengalnya malah menjadi-jadi setelah keluar dari hotel Prodeo dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Perkenalannya dengan Okel di dalam penjara tak membuat Jeni bertaubat. Keduanya justru kian beringas melakukan aksi pencurian sepeninggal dari Lapas.

Jeni dan Okel bahkan mendidik anak buah untuk bersama-sama merencanakan pencurian di rumah pribadi Ketua DPRD Tasikmalaya Agus Wahyudin pada 8 Juli lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan kedua residivis ditangkap atas laporan Agus Wahyudin ke Mapolres Tasik Kota, perihal pencurian dan pemberatan saat hari Hari Raya Idul Fitri.

"Kedua pelaku berhasil diamankan di sekitaran kota Tasik, namun satu pelaku atas nama Gungun kita tangkap di terminal Indihiang kota Tasik hari Jumat lalu," jelas Kabid Humas, Senin (11/07/2016).

Ketiga pelaku membobol rumah dengan mencongkel jendela rumah.

"Dari ketiga pelaku, kita amankan barang bukti obeng, dan hasil curian berupa laptop dan emas, yang sudah dijual ke warga bernama Darul. Polisi sendiri masih melakukan pengembangan apakah ketiga pelaku dan Darul mengenal satu sama lain. Hal ini untuk mengungkap sindikat pelaku pencurian rumah kosong di Tasik saat mudik idul fitri kemarin," pungkasnya. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index