Korban luka bom bunuh diri di Turki bertambah jadi 147 orang

Korban luka bom bunuh diri di Turki bertambah jadi 147 orang
Bom di Bandara Istanbul.

NASIONAL (RA) - Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag menyebutkan, sebanyak 147 orang terluka akibat insiden bom yang terjadi di Bandar Udara Ataturk, Istanbul, Selasa malam. Sementara itu, dari data yang ada, Perdana Menteri Turki mengatakan 36 tewas dalam kejadian ini.

CNN, Rabu (29/6) melaporkan tembakan, teriakan dan ledakan mengudara di Bandara Ataturk, Istanbul semalam waktu setempat. Dilaporkan ada tiga orang yang melakukan aksi bunuh diri dan menembak semua pengunjung bandara.

Saksi mata yang melihat insiden ini menggambarkan kejadian tersebut sangat mematikan. Orang-orang berlarian karena panik dalam keramaian, akibat yang dilakukan oleh pelaku penyerangan.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian setempat, penyerang dilaporkan mulai menembaki petugas keamanan bandara di pintu masuk terminal, sebelum akhirnya meledakkan diri satu per satu. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB.

Kala itu, tiga pria bersenjata tiba-tiba merangsek masuk dan menembaki para penumpang di pintu masuk terminal Bandara Attaturk, Istanbul. Setelah sempat terlibat baku tembak dengan aparat keamanan, satu per satu pelaku langsung meledakkan diri.

Pemerintah Turki meyakini ISIS berada di balik serangan mematikan tersebut. Meski demikian, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.

Serangan tersebut terekam dalam kamera pengawas. Seorang pria bersenjata nampak berlari memasuki pintu kedatangan internasional sebelum terjatuh, diduga ditembak seorang anggota kepolisian.

Petugas sempat mendekati pelaku sembari menodongkan senjatanya, kemudian berlari menjauh saat tahu pelaku akan meledakkan diri. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index