Diduga jadi informan polisi, Susanto tewas disiram soda api

Diduga jadi informan polisi, Susanto tewas disiram soda api
Ilustrasi Mayat.
NASIONAL (RA) - Aksi penganiayaan dengan modus penyiraman air soda api terjadi di Jalan Beringin, Pasar VII Gang Sukun, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, Selasa (21/6). Susanto alias Ciplek (41), warga setempat, tewas akibat serangan itu. 
 
Informasi yang dihimpun, Susanto diduga disiram soda api sekitar pukul 01.00 Wib. Saat itu dia ditemukan warga tergeletak di Gang Sukun, tak jauh dari kediamannya di Gang Tomat.
 
"Kejadiannya dini hari. Kami dikabari warga kalau abang kami (Susanto) sekarat disiram soda api," kata Eddi, kerabat Susanto. 
 
Sementara adik korban, Harianto, menduga pelaku penyiraman soda api adalah suruhan bandar narkoba di lingkungan mereka. Alasannya, abangnya kerap dituding sebagai informan polisi. Apalagi barubaru ini 3 warga tertangkap karena kasus narkoba. "Kebetulan keluarga kami ada yang polisi, tugas di bagian narkoba pula," sebutnya.
 
Saat ditemukan, kondisi Susanto sudah sangat parah. Hampir seluruh tubuhnya melepuh. 
 
Keluarga bersama warga sempat melarikan Sutrisno ke klinik terdekat. Namun, ayah dua anak itu tak mampu bertahan dan meninggal tak lama setelah ditangani tim medis. 
 
Saat ini jasad Susanto sudah dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Medan. Jenazah rencananya diautopsi di sana. 
 
Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Hendrik Temaluru, mengatakan, mereka masih menyelidiki kasus penyiraman soda api ini.
 
"Olah TKP sudah dilakukan. Kita masih menyelidiki kasus ini untuk menangkap pelaku dan mengungkap motifnya," pungkas Hendrik.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index