ahok

Ahok Lolos dari Sumber Waras, Gerindra: Gak Kena RSSW, Kena yang Lain

Kamis,16 Juni 2016 - 13:38:38 WIB Di Baca : 14173 Kali

NASIONAL (RA) - Meskipun lolos dari kasus Sumber Waras, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai bakal tersandung kasus lain. Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, yang menduga Ahok bakal terjerat kasus gelontoran dana dari pengembang reklamasi.

“Terlalu banyak lubang, gak kena RSSW, kena yang lain,” cuit Habiburokhman via akun Twitter, Kamis (16/06/2016), mengomentarai kabar bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyelidiki aliran dana Rp. 30 miliar dari pengembang proyek Reklamasi ke relawan Teman Ahok.

Baca juga: KPK Kantongi Nama Pengusaha Reklamasi Bekingi Teman Ahok Rp 30 Miliar

Sementara itu, sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon merasa penyelidikan KPK janggal karena berbanding terbalik dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan yang menyatakan ada indikasi kerugian negara sebesar Rp 191 Miliar dalam kebijakan pembelian sebagian lahan Sumber Waras.

"Artinya ada dua pendapat yang berbeda antara BPK dan KPK. Saya sendiri melihat dan berpendapat mestinya terjadi kerugian negara itu," kata Fadli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Fadli mengaku yakin ada kerugian negara berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak selisihnya mencapai Rp 15 Juta per meter persegi. Selain itu, keyakinan Fadli didasari oleh pernyataan pimpinan KPK periode lalu yang menyatakan ada dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

Dia menyarankan Komisi III DPR memanggil pimpinan KPK periode lalu untuk melakukan klarifikasi. "KPK periode lalu bahkan penyelidikannya sudah jauh, mereka juga perlu didengarkan," ucap politisi wakil ketua DPR ini. (rimanews)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...