Minum jus ini dijamin bikin ketiakmu tidak bau!

Minum jus ini dijamin bikin ketiakmu tidak bau!
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Udara panas dan keringat merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebab ketika udara panas, tubuhmu cenderung akan mengeluarkan keringat yang lebih banyak daripada biasanya.

Sebenarnya keringat yang kamu keluarkan tidak memiliki aroma atau bau sama sekali. Namun keringat jadi bau saat bercampur dengan kuman atau bakteri yang ada dalam tubuhmu sehingga menciptakan istilah yang disebut dengan bau badan. Sebagian besar dari kamu pasti akan menggunakan deodoran sebagai pertolongan pertama untuk menyingkirkan bau badan. Namun sebenarnya deodoran hanyalah merupakan solusi sementara.

Nah, mau tahu cara efektif apa untuk menghilangkan bau badan selamanya namun secara perlahan? Dilansir dari boldsky.com, ternyata minum jus kombinasi buah dan sayur bisa mengeliminasi bau ketiakmu lho.

Untuk membuat jus, bahan yang kamu butuhkan adalah apel, peterseli, jahe, serta selada. Setelah dicuci kemudian buatlah jus dengan bahan di atas. Setelah itu tambahkan perasan air jeruk lemon untuk menambah rasa segar. Minumlah jus ini setidaknya dua kali dalam sehari terutama saat perutmu kosong di pagi hari.

"Bahan-bahan tersebut baik untuk menjaga keseimbangan pH kulitmu. Sayur dan buah di atas juga kaya akan sifat anti bakteri dan anti bau yang kemudian membuat bakteri penyebab bau badan sulit untuk bertahan hidup. Sehingga, hasilnya kamu akan terhindar dari bau badan," tulis penelitian ini.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index