Waw !! 2.748 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Presiden Ke Riau

Waw !! 2.748 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Presiden Ke Riau
(Ilustrasi int))

RIAU (RA)- Panglima Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI, Lodewijk Fredrich Paulus, menyebutkan, sebanyak 2.748 personil keamanan telah dipersiapkan untuk pengamanan VVIP.

Personil ini dipersiapkan dari TNI AD, TNI-AU, Kepolisian, Pamong Praja dan unsur sipil lainnya.

''Alhamdulilah mereka telah siap, kesiapan ini kami yakini lagi dengan kunjungan Wakil Presiden kemaren, dimana bisa dikatakan kunjungan Wapres itu adalah pendadakan, lokasi yang akan dikunjungi juga berubah-rubah, nah, itu menjadi tantangan kita dan kita bisa melaksanakan tugas itu dengan baik,'' sebutnya.

Untuk pengamanan VVIP nantinya, Lodewijk menjelaskan, pasukan pengamanan ini akan menempati ring II dan III, karena pada ring I akan ditempati oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspanpres). ''Namun, kita juga akan melakukan back up terhadap ring I itu,'' jelasnya

Tidak hanya itu, Pangdam juga menyebutkan, kesuksesan penyambutan Presiden beserta rombongan juga berada di tangan masyarakat. Untuk itu, Masyarakat diminta untuk turut serta dalam menyukseskan PON.

''PON itu dilaksanakan empat tahun sekali, jika saja diberikan kepada masing-masing Provinsi jatah melaksanakan PON, akan berapa lama lagi Riau harus menunggu giliran karena Indonesia itu terdiri dari 33 Provinsi. Makanya mari sama-sama kita mensukseskan pelaksanaan PON ini,'' serunya.(RA2)

Berita Lainnya

View All