Kejar Mimpi di 35 Kota, CIMB Niaga dan Komunitas Lawan Stunting dan Tingkatkan Literasi Keuangan

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 14:07:16 WIB
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui gerakan sosial Kejar Mimpi menyelenggarakan program Kejar Mimpi Goes To School serentak di 35 sekolah di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya berlangsung di SDN 45 Pekanbaru pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

PEKANBARU (RA) – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui gerakan sosial Kejar Mimpi menyelenggarakan program Kejar Mimpi Goes To School serentak di 35 sekolah di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya berlangsung di SDN 45 Pekanbaru pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian CIMB Niaga untuk memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan generasi muda.

Mengusung tema Generasi Tumbuh Sehat, program ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa, guru, dan orang tua tentang pentingnya literasi keuangan dan gizi seimbang untuk mendukung perkembangan anak.

Hal ini sejalan dengan pilar Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga di bidang pendidikan dan juga sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDGs) untuk menghapuskan kekurangan gizi pada 2030.

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar, menjelaskan pentingnya mendukung tumbuh kembang sehat generasi muda untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

"CIMB Niaga sangat peduli terhadap masalah stunting yang mempengaruhi perkembangan kognitif dan kemampuan anak dalam jangka panjang. Melalui Kejar Mimpi Goes To School, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya gizi bagi anak-anak," kata Firdaus, Sabtu (26/10/2024).

Di bulan peringatan Sumpah Pemuda ini, CIMB Niaga hadir bersama relawan Komunitas Kejar Mimpi ke 35 sekolah di Indonesia, salah satunya SDN 45 Pekanbaru.

Kegiatan ini mengedukasi dan menginspirasi siswa mengenai cara mencegah stunting melalui pola makan sehat dan nutrisi yang cukup.

Program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian sosial dan kepemimpinan bagi generasi muda.

Ketua Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru, Risky Antonio Pauji, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan di SDN 45 Pekanbaru meliputi Fun Storytelling yang memberikan pemahaman tentang tumbuh kembang sehat, Fun Financial Literacy, aktivitas mewarnai "Isi Piringku," menulis harapan di Pohon Mimpi, donasi fasilitas sekolah, Program Sejuta Buku, hingga mural motivasi Kejar Mimpi.

"Kami berterima kasih atas dukungan CIMB Niaga yang selalu hadir sebagai enabler dalam kegiatan komunitas ini. Melalui kegiatan ini, kami bisa berkolaborasi dan membangun karakter positif bersama teman-teman di 35 komunitas yang tersebar di Indonesia. Kami juga mendapatkan mentoring, workshop, dan pengalaman yang sangat bermanfaat," ujar Risky.

Selain itu, juga diadakan kelas bagi orang tua mengenai peran penting mereka dalam mencegah stunting, bekerja sama dengan ahli gizi, serta demo memasak makanan bergizi.

CIMB Niaga terus berkomitmen menjadi mitra masyarakat untuk mewujudkan mimpi mereka, melalui program yang sejalan dengan brand promise mereka, Kejar Mimpi.

Dengan berbagai layanan digital seperti OCTO Mobile dan BizChannel@CIMB, CIMB Niaga siap mendukung masyarakat dari berbagai segmen dalam mencapai mimpi-mimpi mereka. CIMB Niaga juga menekankan aspek keberlanjutan dalam usahanya, termasuk aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik.

Melalui program Kejar Mimpi ini, CIMB Niaga berharap dapat membentuk generasi yang sehat, cerdas, dan peduli, serta mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Tags

Terkini

Terpopuler