Marching Band BCK Duri Binaan PHR Borong Juara di Ajang Bergengsi

Kamis, 24 Oktober 2024 | 15:02:13 WIB
Marching Band Bahana Cendana Kartika Duri, binaan PT Pertamina Hulu Rokan, berhasil mengharumkan nama Riau di kancah nasional.

YOGYAKARTA (RA) – Marching Band Bahana Cendana Kartika (BCK) Duri, binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), berhasil mengharumkan nama Riau di kancah nasional dengan memborong sejumlah gelar juara pada ajang bergengsi Piala Raja Hamengku Buwono X Tahun 2024 di Yogyakarta.

Mereka berhasil menyabet gelar juara umum, Piala Panglima TNI, dan berbagai penghargaan lainnya dalam kompetisi yang digelar pada 18-20 Oktober 2024.

Dengan semangat yang luar biasa, 121 anggota BCK Duri menampilkan pertunjukan memukau dengan tema "Wonka," yang mencakup aransemen musik energik, koreografi dinamis, dan kostum meriah.

Mereka tampil di sepanjang jalan Malioboro dalam street parade, memperebutkan Piala Panglima TNI, serta di GOR Amongrogo untuk kompetisi Marching Band Display yang memperebutkan Piala Raja Hamengku Buwono X.

Penanggung jawab program, Daniel Djarot, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi tersebut, menyebut kemenangan ini sebagai hasil kerja keras dan dedikasi tim. Penampilan BCK Duri dalam street parade berhasil memukau penonton dengan lagu "Zapin Ya Maulai," memperlihatkan gerakan kompak dan tarian adat Melayu yang kental.

Dalam kompetisi Marching Band Display, BCK Duri juga berhasil menorehkan prestasi gemilang di kelas Senior Brass, memenangkan Piala Bergilir Hamengku Buwono X serta berbagai penghargaan lainnya, seperti Juara 1 Marching Show, Juara 1 Music Wind, Juara 1 Color Guard, dan banyak lagi.

Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto, turut menyampaikan kebanggaannya, berharap prestasi ini akan menjadi pemacu semangat untuk pencapaian yang lebih gemilang di masa depan.

Tags

Terkini

Terpopuler