Kapolres Rokan Hilir Bersama TNI Cek Debit Air dan Lakukan Penanganan Banjir di Kubu

Ahad, 20 Oktober 2024 | 15:19:45 WIB
Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F. Sidabutar, S.H., M.H., bersama dengan Koramil 04 Kubu, melakukan pengecekan debit air di kawasan pemukiman masyarakat Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir.

ROHIL (RA) – Kapolres Rokan Hilir, AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F. Sidabutar, S.H., M.H., bersama dengan Koramil 04 Kubu, melakukan pengecekan debit air di kawasan pemukiman masyarakat Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi warga pasca-banjir yang melanda daerah tersebut.

Tim yang terlibat dalam pengecekan ini juga terdiri dari Anggota DPRD Rohil Dapil Kubu, Zahrul Saupi, tokoh masyarakat Gamal Bacik, S.E., dan H. Zulhainan Atan, beserta personel Polsek Kubu dan Kodim 02 Kubu.

Selain melakukan pengecekan, tim juga mendirikan tenda posko pengungsian dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Mereka diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama terhadap anak-anak yang bermain di daerah rawan banjir.

Masyarakat juga disarankan untuk menjaga pola hidup sehat, memastikan aliran listrik tetap aman, dan berupaya menjaga keamanan serta ketertiban di sekitar Jalan Lintas Kubu yang sudah terendam air pasang laut.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Isa Imam Syahroni, melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil, Ipda Fahrudin Ahmadi, S.Pd., menjelaskan, pemasangan tenda posko banjir, pengecekan ketinggian air, serta pemberian imbauan kepada warga di lokasi banjir.

"Ini adalah langkah yang kami ambil untuk membantu masyarakat," katanya.

Ketinggian air saat ini terkonfirmasi berada antara 50 cm hingga 60 cm. Penyebab banjir diketahui berasal dari tingginya curah hujan dan naiknya permukaan air sungai akibat pasang besar air laut.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan Polri, khususnya Polsek Kubu dan Koramil 04 Kubu. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara masyarakat dan aparat, serta terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," tambahnya.

Tags

Terkini

Terpopuler