Kebakaran di Inhil, Iptu Andrianto: Harapan Agar Warga Tabah Menghadapi Cobaan

Jumat, 18 Oktober 2024 | 13:10:03 WIB
Polsek Gaung memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan M. Amin RT 01 RW 08, Dusun Lestari, Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

INHIL (RA) – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Indragiri Hilir melalui Polsek Gaung memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan M. Amin RT 01 RW 08, Dusun Lestari, Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Kapolsek Gaung, Iptu Andrianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia. Bersama jajarannya, ia memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga yang terkena musibah.

“Selain memberikan bantuan, kami juga memberikan arahan agar warga tetap tabah dalam menghadapi musibah yang menimpa mereka pada Jumat pagi lalu,” kata Iptu Andrianto.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.45 WIB itu mengakibatkan delapan unit rumah habis dilahap si jago merah.

“Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai lebih kurang Rp 2.000.000.000 (dua miliar rupiah),” terangnya.

Iptu Andrianto menambahkan, pihaknya juga menyarankan warga untuk mendinginkan suasana dan bersama-sama bersikap tenang, karena penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gaung.

“Pihak kami kini tengah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi yang ada pada saat kejadian tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, Polsek Gaung berharap dapat meringankan beban warga yang terkena musibah dan mengajak masyarakat untuk tetap bersatu serta saling membantu di saat-saat sulit.

Tags

Terkini

Terpopuler