Hari Ketiga Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Tim Preemtif Sasar Pengendara di Kawasan Traffic Light Pasar Pagi Arengka

Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:27:42 WIB
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, terus memaksimalkan Kampanye Keselamatan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024.

PEKANBARU (RA) – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, terus memaksimalkan Kampanye Keselamatan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024.

Pada hari ketiga operasi ini, kegiatan terpantau di kawasan Traffic Light Pasar Pagi Arengka, tepat di bawah Flyover.

Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Sunarti, memimpin langsung Satgas Preemtif Operasi Zebra LK 2024 di lokasi tersebut.

"Melalui Satgas Preemtif Operasi Zebra LK 2024, kami akan terus memaksimalkan kegiatan Kampanye Keselamatan dengan menyampaikan imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," kata Direktur Lalulintas, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Rabu (16/10/2024).

"Harapannya, masyarakat dan pengendara dapat sadar akan pentingnya keamanan, ketertiban, serta mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, sehingga menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan," sambung Taufiq.

Dalam Kampanye Keselamatan tersebut, tidak hanya membagikan brosur himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, tetapi juga terlihat beberapa personel dari Satgas Preemtif Ops Zebra Lancang Kuning 2024 menyapa pengendara dan pengguna jalan lainnya, serta mengajak untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas dan menjaga Kamtibmas.

"Kami melaksanakan Kampanye Keselamatan ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara. Kami juga menyampaikan himbauan terkait Cooling System Pilkada Riau 2024. Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024, kami harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi, bijak menggunakan media sosial, dan selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas," terang Taufiq.

Irwan, warga Sidomulyo, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, salah satu pengendara yang melintas di kawasan tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan petugas.

"Keren, kegiatan Kampanye Keselamatan ini sangat bermanfaat. Kami merasa lebih nyaman dengan kehadiran polisi di lapangan. Himbauan dan brosur yang diberikan juga sangat informatif, baik tentang tata cara berlalu lintas yang baik maupun mengenai himbauan anti-hoaks. Kami berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan dilakukan di berbagai tempat lainnya," kata Irwan sembari mengacungkan jempolnya kepada petugas.

Dirlantas Polda Riau berharap agar masyarakat di Provinsi Riau senantiasa tertib dalam berlalu lintas dan saling menghormati sesama pengguna jalan.

"Kami ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat dan pengendara untuk tidak melanggar tata tertib berlalu lintas, seperti berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan sabuk dan helm SNI untuk kendaraan roda dua, serta menggunakan handphone saat berkendara. Tertib berlalu lintas adalah cerminan budaya bangsa," tutup Kombes Pol Taufiq.

Tags

Terkini

Terpopuler