DPC Demokrat Pekanbaru Gelar Silaturahmi Sekaligus Penyerahan SK Pengurus 2022-2027

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:31:08 WIB
Penyerahan SK Pengurus DPC Demokrat Periode 2022-2027

Riauaktual.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Pekanbaru menggelar silaturahmi sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus dari pengurus DPC periode 2017-2022 ke pengurus periode 2022-2027, Minggu malam (31/7/2022).

Penyerahan SK itu ditandai dengan penyerahan SK dari Ketua DPD Demokrat Riau yang juga Ketua DPC Demokrat Pekanbaru periode 2017-2022, Agung Nugroho, kepada Ketua DPC Demokrat Pekanbaru periode 2022-2027, Tengku Azwendi Fajri.

Pada sambutannya, Azwendi mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPC Demokrat Pekanbaru yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan acara, meski dalam waktu yang terbilang singkat.

Disampaikan pria yang akrab disapa TAF ini, pasca menerima SK dari DPP, pihaknya langsung mulai bekerja, dimana salah satunya adalah mempersiapkan diri menghadapi verifikasi partai politik di Pemilu 2024.

"Sejauh ini belum ada koreksi, artinya masih lancar, kalaupun ads koreksi, kita siap melakukan perbaikan," ujar Azwendi.

Azwendi menambahkan, sejauh ini ada 5000an KTA Partai Demokrat yang ada di Kota Pekanbaru. Dia berharap, angka ini bisa bertambah, disamping pihaknya siap memberikan pelayanan dalam pencetakan KTA.
 
Untuk pencalegan sendiri, jelas Wendi, sudah dibuka sejak hari jumat lalu, dan pihaknya juga melibatkan Ketua PAC di Pekanbaru dalam melakukan penjaringan, baik tokoh masyarakat maupun kalangan milenial.

"Dalam waktu dekat akan ada laporan, setiap minggu akan kita monitor. Kita sudah atur shift di DPC, jika dibutuhkan di luar jam kerja, akan kami laksanakan," ucapnya. 

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengingatkan para kader yang belum masuk pengurus untuk tidak berkecil hati, dan tetaplah berjuang di bawah komando Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya berharap para pengurus bisa bekerjasama dalam memenangkan Demokrat di Pemilu, dan menjadikan AHY sebagai pemimpin di negara ini," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah di-SK-kan oleh DPP Demokrat. Dia berharap dinamika yang terjadi, dijadikan sebagai pelecut semangat kedepannya.

"Kita harus satu komando dibawah Pak Azwendi, pokoknya Demokrat Pekanbaru harus lebih hebat dari yang sebelumnya," ucapnya. 

Meski Pemilu 2024 masih dua tahun lalu, menurut Agung, bukan waktu yang singkat, karena tahapan Pemilu sudah dimulai. Bahkan Mei 2023, partai sudah harus mendaftarkan DCS ke KPU.

"Bulan 11 atau bulan 12 sudah harus selesai untuk internal. Jadi, yang sudah terdaftar bisa mulai bersosialisasi. Semoga Demokrat menang di Pemilu, dan Mas AHY jadi presiden," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara ini juga turut dihadiri Deputi Bakomstra DPP Demokrat, Ricky, Sekretaris DPD Demokrat Riau, Arwan Citra Jaya beserta pengurus DPD dan organisasi sayap Demokrat. 

Terkini

Terpopuler