Polsek Pangkalan Kerinci Jemput dan Antar Lansia Untuk Vaksinasi

Ahad, 23 Januari 2022 | 14:46:49 WIB

Riauaktual.com - Personil Polsek Pangkalan Kerinci jemput lanjut usia (lansia) ke rumah untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh personil Polsek Pangkalan Kerinci Aipda Rudi Salam dan Iptu Nurhakim.

"Kegiatan bertujuan dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya Lansia di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci," kata Aipda Rudi Salam.

Menurut Rudi, sistem jemput-antar masyarakat ini dilakukannya demi memudahkan transportasi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang berada di desa ataupun wilayah terjauh dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

”Percepatan vaksinasi bagi warga lansia terus kami genjot, layanan antar-jemput pun diterapkan untuk membantu warga lansia yang tidak memiliki pendamping," katanya.

Ia menjelaskan, warga dijemput dan diantar sampai lokasi vaksinasi. Setelah menerima vaksin, pihaknya kembali mengantar  lansia sampai rumah.

”Pada intinya kita Polsek Pangkalan Kerinci ingin memberikan motivasi kepada masyarakat melalui edukasi dengan melakukan jemput antar warga yang berada di tempat jauh maupun seputaran wilayah Pangkalan Kerinci,” kata Rudi.

Menurutnya, melalui upaya nyata dengan masyarakat yang berada dekat dengan lokasi pelaksanaan atau gerai vaksinasi  yang telah disediakan di di puskesmas terdekat secara gratis bisa lebih meningkat atas kesadaran dirinya sendiri.

Terkini

Terpopuler