Tersengat Listrik, Seekor Gajah Sumatera Ditemukan Mati di Kebun Sawit

Jumat, 10 Desember 2021 | 18:26:41 WIB
Foto: BBKSDA Riau

Riauaktual.com - Seekor gajah sumatera ditemukan mati di Dusun Kayu Api, Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis pada Jumat (10/12/2021).

Plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, Fifin Arfiana Jogasara ketika dihubungi menyebut dugaan sementara kematian gajah berusia 25 tahun tersebut akibat sengatan listrik.

"Dugaan sementara tersengat aliran listrik yang bersumber dari kabel PLN yang terhubung ke barak pekerja kebun sawit milik masyarakat yang dirobohkan gajah liar," jelas Fifin.

Lokasi bangkai gajah berada di kebun sawit masyarakat di Dusun Kayu Api, Desa Koto Pait Beringin yang berbatasan langsung dengan konsesi PT. Arara Abadi.

"Sementara gajah liar sub populasi Giam Siak Kecil saat ini masih terpantau berada di sekitar bangkai gajah yang ditemukan tersebut," terangnya.

Guna memastikan penyebab kematiannya, Balai Besar KSDA Riau telah menurunkan tim medis untuk melakukan nekropsi terhadap gajah mati tersebut.

"Saat ini petugas telah turun ke lapangan untuk memastikan penyebab kematian gajah tersebut. Petugas PLN juga turun kelapangan untuk membantu memutus arus listrik dilokasi," tutupnya.

Terkini

Terpopuler