DPRD Pekanbaru Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor

Rabu, 01 Desember 2021 | 06:08:41 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar

Riauaktual.com - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar mendesak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak agar segera menangani kebocoran pipa yang berada di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi. Sebab, hampir dua minggu masyarakat sudah mengalami krisis air akibat pipa PDAM tersebut bocor.

"Seharusnya kalau pipa bocor itu harus segera diatasi. Ini udah berminggu-minggu kan masyarakat kan tiap hari butuh air untuk mandi, untuk mencuci. Jadi kita minta PDAM serius menangani ini," kata Robin, Rabu (1/12/2021).

Robin berharap PDAM Tirta Siak dapat segera menuntaskan pipa-pipa bocor tersebut dengan cepat. Hal ini agar distribusi aliran air PDAM bisa kembali digunakan oleh para pelanggan.

"Masalah PDAM ini sudah lama. Dan sebenarnya ini termasuk pelayanan hak dasar masyarakat. Kalau tidak ada air, ya mau gimana," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menekankan kepada PDAM Tirta Siak agar tidak asal-asalan dalam memperbaiki pipa-pipa yang bocor maupun pergantian pipa baru. Hal ini guna menghindari terjadinya persoalan pipa bocor ini terulang kembali.

"Jangan asal-asalan nanti akibatnya tidak lama nanti bocor lagi. Kemudian pipa-pipa yang sudah dipasang ini kan sudah diganti dengan pipa karet. Berarti ini kan pipa baru jadinya pipa yang baru ini dikerjakannya harus dengan benar. Apalagi pipa karet itu penyambungannya harus benar," pungkasnya.

Terkini

Terpopuler