Tertibkan Prokes di Wilayah Binaan, Polsek Ukui Sosialisasi Prokes Kepada Masyarakat

Kamis, 18 November 2021 | 14:11:56 WIB

Riauaktual.com - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan Kamis (18/11/2021) sosialisasikan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Himbauan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Ukui yang dipimpin oleh Aiptu, Baroni beserta dua anggota Polsek Ukui dengan menyasar pusat keramaian di Kecamatan Ukui.

Kapolsek Ukui, Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, menuturkan, himbauan Prokes bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

"Kita ketahui bersama hingga saat ini lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan memang sudah menurun. Namun bukan berarti virus itu sudah tidak ada, kita terus mengajak masyarakat agar jangan lengah," katanya.

Dari pantauan petugas yang melaksanakan himbauan masih ditemukan beberapa warga yang abai menerapkan disiplin Prokes seperti tidak menggunakan masker bahkan masih ditemukan yang berkerumun, untuk itu petugas juga memberikan teguran kepada para pelanggar prokes tersebut.

"Semoga masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap Prokes Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dapat Diminimalisir," tutup Kapolsek.

Terkini

Terpopuler