Perda Bangunan Gedung Dinilai Baik, Bappeda Persentasikan ke 87 Pemkab

Rabu, 23 November 2016 | 17:11:51 WIB
Kepala Bapeda Pelalawan, Ir. M. Syahrul, menjadi pematero sial Perda Bangunan Gedung dalam pertemuan Akhir Kegiatan Pendamping Penyusunan Perda Bangun

JAKARTA (RA) - Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si diundang jadi pembicara pada pertemuan pendampingan penyusunan Perda Bangunan Gedung yang dilaksanakan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang berlangsung selama 2 hari, 22 hingga 23 November 2016 bertempat di Ruang Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Pertemuan dihadiri oleh lebih kurang 400 orang perwakilan dari 87 Pemerintah Kabupaten/Kota yang sedang menyusun Perda Bangunan Gedung, di bawah pendampingan Ditjen Cipta Karya.

"Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Bangunan Gedung Kabupaten Pelalawan dinilai baik, sehingga menjadi contoh bagi daerah lain. Selain Pelalawan juga ada daerah lainnya sebagai nara sumber yakni Kota Mataram dan Kota Denpasar," papar Syahrul.

Menurut M.Syahrul, saat menjadi pembicara dirinya menyampaikan keberhasilan Kabupaten Pelalawan menyusun Perda dengan mekanisme yang baik dengan dukungan penuh Bupati Pelalawan dan DPRD Kabupaten Pelalawan.

Dengan Perda tersebut, sambung M.Syahrul, maka diharapkan bangunan gedung di Pelalawan ke depannya akan tertib, serasi, terjaminnya keamanan, kenyamanan, kesehatan dan kemudahan bagi penghuninya. "sebagaimana yang diharapkan dan diatur Kementerian PUPR," pungkasnya. (JYP)

Terkini

Terpopuler