Pemkab Bengkalis Terima Anugerah KPAI 2021

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bengkalis menerima Anugerah KPAI 2021 sempena memperingati Hari Anak Nasional setiap pada tanggal 23 Juli. 

 Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten II H. Heri Indra Putra menghadiri acara penyerahan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) secara virtual, Kamis (22/7/2021) di Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang mendapatkan Anugerah KPAI urutan ke IV, kategori pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

"Kami tentunya merasa senang dan  bangga atas penghargaan yang telah kami terima, semoga momentum ini dapat menjadi pemicu serta semangat kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis  untuk terus berkomitmen melalui berbagai inovasi, strategi, kebijakan dan program dalam melakukan peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak anak, sehingga ianya akan

berdampak besar dalam upaya meningkatkan kualitas perlindungan terhadap anak di Kabupaten Bengkalis,"ucap Kasmarni melalui sambutan tertulisnya dibacakan Heri Indra Putra. 

Dimasa pandemi Covid -19 saat ini, tambah orang nomor satu Bengkalis, perhatian, perlindungan serta penghasuhan terhadap anak harus dilakukan secara ekstra, agar mereka tidak terjerat dalam konflik hukum maupun tindakan kekerasan sehingga anak senantiasa sehat, produktif, cerdas dan unggul.

"Kami juga ucap terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan nama baik kepada Pemkab Bengkalis, khususnya di bidang perlindungan anak, semoga kita terus semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mari kita berkolaborasi membagun Negeri Junjungan ini,"pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bengkalis Raja Arlingga mengatakan, penerimaan penghargaan akan lebih memotivasi pihaknya untuk terus melakukan trobosan baru dalam memenuhi pemenuhan hak anak di Bengkalis. 

Generasi emas Indonesia khususnya anak Bengkalis menurut Arlingga menjadi program prioritas di dinas dipimpinnya. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Bupati Bengkalis Kasmarni. 

"Alhamdulillah, penghargaan hari ini merupakan motivasi dan semangat. Do'akan kami dapat terus berkontribusi dalam pemenuhan hak anak, " pungkasnya. 

Terlihat hadir, Kadis PPA Bengkalis, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis, Sekretaris Disdik, Perwakilan Polres Bengkalis dan para tamu undangan lainnya. (GALERI)

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah KPAI 2021

Kepala dinas P3A Raja Arlingga menunjukan penghargaan didampingi asisten 11 H Heri Indra Putra

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah KPAI 2021

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah KPAI 2021

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah KPAI 2021

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah KPAI 2021