Hari jadi Provinsi Riau ke 62, Gubernur Syamsuar Ajak Masyarakat Memelihara Kebersamaan Wujudkan Visi Riau 2025

 

GALERI : 9 AGUSTUS 2019

Riauaktual.com - Pada momentum peringatah hari jadi Provinsi Riau ke 62, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengajak semua pihak untuk menjadikan hari jadi Riau tahun ini untuk memelihara kebersaaman kedamaian serta menambah perjuangan anak negeri dalam mewujudkan visi Riau 2025.

"Tema Riau tahun ini adlah Riau Hijau dan Bermartabat diambil dari rencana pembangunan jangka menengah 2019-2024. dengan Komitmen kami yakni konsep Riau Hijau  adalah  mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan, dan bermartabat adalah mempertahankan identitasas kemelayuan," kata Syamsuar dalam amanatnya saat upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke 62, di lapangan Kantor Gubernur Riau, Jumat 9 Agustus 2019.

Gubernur berharap semua pihak bekerjasama membangun Riau lebih baik dan memperhatikan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Di hari jadi inilah hendaknya kita membenahi yang kurang, meluruskan yang salah memantapkan program pembangunan di Riau dalam mengangkat marwah riau sejalan dengan visi Provinsi Riau 2025  yakni terwujudnya Riau sebagai  pusat perekonomian dan kebudayaan melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis sejahtera lahir dan bathin di asia tenggara tahun 2025," kata mantan Bupati Siak Dua periode ini.

Syamsuar dalam kesempatan itu juga memaparkan beberapa poin penting lainnya, yakni 
Pertama, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya membangun Provinsi Riau ke depannya. Kedua, selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas tanpa pamrih sehingga tidak melakukan pelayanan publik yang bertentanngan dengan nilai integritas.

"Ketiga, meninglatkan kedisiplinan dan bekerja sesuai undang undang yang berlaku Keempat, selalu melakukan perbaikan diri dan meningkatkan kapasitas probadi serta kompetensi sehingga menjadi manusia yang kreatidf dan produktif sehingga terwujud Riau lebih baik," tegasnya.

Tanda Jasa Untuk Pahlawan Riau (Sub judul)

Sementara pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau dalam rangka Hari Jadi ke-62 Provinsi Riau, di DPRD Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan tanda jasa kepada 12 orang para pahlawan Riau yang telah berjasa dalam perkembangan Riau.

Tanda jasa langsung diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar kepada ahli waris yang didampingi oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar dan Sunaryo. Penghargaan diberikan berupa plakat, nedali dan jalinan sagu hati.

Adapun 12 para pahlawan atau pejuang Riau tersebut adalah Kapten Mansyurdin, gelar pejuang Kemerdekaan. Tengku Buang Asmara Gelar Sultan Abdul Jalil Muzaffarsyah dengan gelar melawan VOC/Belanda. Mahmud Marzuki dengan gelar Pejuang Kemerdekaan dan Bidang Sosial Budayaan Keamanan.  

Ismail Suko dengan gelar Pejuang di Bidang Politik/Pemerintahan. Syech Abdul Wahab Rokan dengan gelar Pejuang Bidang Sosial, Budaya dan Keagamaan. HM, Wasmad Rads gelar Pejuang Kemerdekaan. Lamtarodi bergelar Dt Sinaro Nan Putih dengan gelar Pahlawan Melawan Kolonial Belanda. H. Endoet Gani dengan gelar Pejuang Kemerdekaan.  

Wan Idris Bin Abdul Kasim dengan gelar Pejuang Kemerdekaan. Raja Abdul Rahcman dengan gelar Pejuang Kemerdekaan Bidang Politik/Pemerintahan.  Kolonel Himron Saheman dengan gelar Pejuang Kemerdekaan Bidang Politik/Pemerintahan. H. Tengku Said Jaafar gelar Pejuang Kemerdekaan bidang Politik/Pemerintahan. (GALERI)

Gubri Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 62 Provinsi Riau Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Riau

Gubri Wagubri dan Forkopinda beserta Isteri serta Tokoh Masyarakat hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 62 Provinsi Riau Tahun 2019. 

Gubri, Wagubri dan Forkopinda foto bersama usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 62 Provinsi Riau Tahun 2019. 
 

Gubri Wagubri menyalami paduan suara usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 62 Provinsi Riau Tahun 2019   

Gubri memberikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 62 Provinsi Riau Tahun 2019.
 

Peserta upacara hari jadi Provinsi Riau tetap antusias meski dalam kondisi Pekanbaru dilanda Kabut asap.

Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution disambut dengan atraksi silat saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Riau

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh dan pejuang daerah Provinsi Riau saat menghadiri Rapat Paripurna Intimewa DPRD Provinsi Riau.

Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau dan penerima piagam penghargaan foto bersama. 

Gubernur Riau Syamsuar memberikan sambutan saat menghadiri Rapat Paripurna Intimewa DPRD Provinsi Riau dalam rangka Hari Jadi ke – 62 Provinsi Riau Tahun 2019, di gedung DPRD Riau

Cetak