Foto Galeri Pelaksanaan Event Internasional Tour De Siak (TDSi) Tahun 2019

 

GALERI: 24 September 2019

Riauaktual.com - Helat Event Internasional Tour De Siak (TDSi) 2019 yang terlaksana dari tanggal 18 hingga 22 September 2019 mendapat sambutan meriah dari masyarakat Siak dari pembukaan hingga penutupan. 

Meskipun dalam kondisi kabut asap dari Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kiriman dari luar Kabupaten Siak, Event yang ditaja oleh Pemkab Siak dan PB. ISSI tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik oleh seluruh panitia pelaksana.

Bupati Siak Alfedri menyebut iven sport tourism ini sebagai bentuk investasi dan strategi berpromosi Kabupaten Siak ke negara luar, bukan semata sebagai biaya produksi maupun publikasi. Sebab berkaca dari daerah lain kata dia, membangun pariwisata tanpa iven rasanya hampir mustahil dan akan sangat sulit dilakukan. 

"Harapan kita dengan melaksanakan Iven Tour de Siak, seiring semakin dikenalnya Siak dengan segala pariwisata dan budayanya, semakin banyak kunjungan ke Siak. Sehingga meningkatkan ketahanan serta menggerakkan ekonomi masyarakat kita lewat ekraf dan UMKM. Hal serupa juga dilakukan Banyuwangi dengan Tour de Ijen sebagai satu dari 87 iven pariwisata disana, demikian juga di Belitung ada 60 iven pariwisata,” jelasnya.

Tim Balap Sepeda asal Kinan Cycling Team dari Jepang berhasil keluar sebagai menjadi tim terbaik kategori Winner General Team Tour de Siak 2019, disusul Sepahan Cycling Team asal Iran diposisi kedua, dan Trengganu Cycling Team dari malaysia di posisi ketiga. 

Untuk posisi pertama kategori Winner General Individual berhasil diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, Mohammad Gajkhan asal Sepahan Cycling Team Iran diposisi kedua, dan diposisi ketiga diraih Stephan Bakker dari Glibal Cycling Holland dari belanda. 

Untuk kategori Winner General Sprint (Green Jersey) diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, disusul Stephan Bakker dari Global Cycling Holand, dan Mohammad Gajkhan dari Sepahan Cycling Team Iran. 

Sementara itu khusus untuk kategori Winner General Indonesian, diraih pembalap BSP Siak Muhammad Nurfathoni diposisi pertama, disusul Reno Yudha Sansaka dari Indonesian Nasional Team diposisi kedua, dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Jakarta.

Berikut Foto Galeri Tour De Siak (TDSi) 2019

Hiburan untuk masyarakat Siak malam pembukaan TDSi oleh Band Andra and The Backbone.

Keceriaan masyarakat Siak menikmati hiburan dengan Bupati Siak Alfedri.
 

Bupati Siak Alfedri nyanyi bersama dengan Artis asal Riau menghibur masyarakat Kabupaten Siak

Pembukaan TDSi 2019 oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar,M.Si didampingi Bupati Siak dan pengurus PB ISSI Republik Indonesia.

Bupati Siak Alfedri melepas 55 dari 11 Team peserta Pebalap TDSi 2019 didepan Istana Siak pada Etape 1

Bupati Siak Alfedri menyerahkan hadiah kepada Juara 1 Individu terbaik asal Malaysia.

Penyerahan hadiah untuk pemenang oleh Wakil Ketua DPRD Siak, Fairuz Ramli

Bupati Siak Drs H Alfedri,M.Si Foto bersama dengan para Rider usai penyerahan Hadiah penutupan TDSi

Foto bersama Bupati Siak Alfedri, Wakil Ketua DPRD Siak Fairuz Ramli dan Kapolsek Siak pada malam penutupan TDSi 2019.

Cetak