Kunker ke Puskesmas Rupat, Gubri Riau Ingatkan Pentingnya Mematuhi Prokes   

 

BENGKALIS - Gubernur Riau H Syamsuar melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau puskesmas penanganan Covid-19 di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Kedatangan Syamsuar sekaligus dalam rangka memperingat Hari Kesehatan Nasional yang ke 56 tahun itu turut didampingi sang istri Misnarni Syamsuar Jumat (6/11/2020) di Puskesmas Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis sambut langsung oleh Penjabat Bupati (Pj) Bengkalis H Syahrial Abdi.  

"Apabila disituasi keramaian, jangan sekali-kali bapak atau ibu melepaskan maskernya. Karena manfaat masker sangat banyak sekali, salah satunya membantu melindungi diri kita dan keluarga, dengan menggunakan masker paling tidak mampu meminimalisir penyebaran virus corona  atau Covid-19," ungkap Gubri Syamsuar dihadapan para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Riau bersama Istri Misnarni Syamsuar di Puskesmas Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dan tentunya ini juga menjadi semangat untuk tenaga medis dalam melaksanakan tugas penanganan penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau (Syamsuar) ditengah kesibukanya dapat datang ke Puskesmas Batu Panjang ini, apalagi kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, dan hari ini juga akan dilakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," terang H Syahrial Abdi.

Selanjutnya kunjungan kerja Gubernur Riau juga melakukan dialog ke sejumlah tenaga medis di Puskesmas dan mengecek ketersediaan serta fasilitas Puskesmas di Batu Panjang tersebut kemudian menyerahkan masker kepada Camat Rupat Khairunazri, Kepala Puskesmas Batu Panjang dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra. (galery/har)

Tiba di Puskesmas Batu Panjang Gubri Syamsuar disambut Pj Bupati Syarial Abdi dan Ketua DPRD Bengkalis

Pj bupati Syarial Abdi berfoto bersama Gubernur Riau Syamsuar dan tenaga medis Puskesmas Teluk Lecah Rupat

Pj Bupati Syarial Abdi berdialog bersama sejumlah tenaga medis Puskesmas Teluk Lecah Rupat

Pj Bupati Bengkalis Syarial Abdi saat memberikan sambutan kedatangan Gubernur Riau

Tim medis kesehatan Puskesmas cek kesehatan Pj Bupati Bengkalis Syarial Abdi 

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Pj Bupati Bengkalis Syarial Abdi menyerahkan bantuan masker dan langsung diterima Camat Rupat Khairunazri

Gubernur Riau Syamsuar bersama Pj Bupati Syarial Abdi kompak memperlihatkan salah satu produk di Puskesmas Teluk Lecah

Gubernur Riau Syamsuar bersama Pj Bupati Bengkalis Syarial Abdi dan Ketua DPRD Bengkalis tiba di Puskesmas Batu Panjang

Gubernur Riau Syamsuar bersama Istri tiba di Puskesmas Batu Panjang Rupat didampingi Pj Bupati Syarial Abdi dan kepala dinas Kesehatan Ersan

Gubernur Riau Syamsuar (kiri) berdialog bersama sejumlah tenaga medis Puskesmas Batu Panjang Rupat

Cetak