179 Atlit Berprestasi Terima Bonus, Ketua Koni Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Pak Bupati

 

GALERI : 15 April 2019

Riauaktual.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin atas komitmen dan perhatian dalam memajukan dunia olahraga di Negeir Junjungan.

Ungkapan itu disampaikan pria yang akrab dipanggil Ucok ini pada acara penyerahan penghargaan (bonus) pada 179 atlit berprestasi Kabupaten Bengkalis, di Gedung Serbaguna Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau, Senin 15 April 2019.

Menurut Ucok, bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis selain tersu membangun sarana dan infrastruktur olahraga, juga komitmen dalam mengalokasi anggaran olahraga pada tahun 2019 sebesar Rp7 miliar. Kedepan pada tahun yang sama, tepatnya pada anggaran perubahan atau perubahan APBD 2019 diharapkan anggaran tersebut ditambah lebih besar lagi.

“Kami berharap pada perubahan APBD 2019, anggaran tersebut ditambah lagi, sehingga kami bisa lebih memaksimalkan program pembinaan untuk mengukir prestasi,” tandasnya.

Apalagi, sesuai dengan pesan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, agar Koni Kabupateb Bengkalis secara kontinyu melakukan kompetisi cabang olahraga.Selaras arahan Bapak Presiden Joko Widodo, untuk mengetahui perkembangan dunia olahraga dan mencari bibit-bibit atlit, melalui kompetisi.

Selain itu dalam waktu dekat ini, para atlit Kabupaten Bengkalis akan mengikuti pembinaan menghadapi kejuaraan wilayah, pra PON 2020 yang bakal digelar pada tahun 2019, maupun Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing pada 2021.

“Hal ini tentu membutuhkan pembinaan dan latihan lebih keras, agar para atlit yang berprestasi dan mendapat bonus, mampu mempertahankan gelarnya,” tandas Ucok.
Hadir pada penyerahan bonus tersebut, selain Bupati Bengkalis Amril Mukminini, turut hadiri Asisten Perekonomian Heri Indra Putra dan para kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu 179 atlit berprestasi Kabupaten Bengkalis,  menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis total nilai Rp 1 Miliar. Bonus diserahkan Bupati Amril Mukminin di halaman gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau.

Besarnya bonus yang diserahkan jumlahnya bervariasi sesuai dengan perolehan medali. Para atlit tersebut berprestasi pada 23 cabang olahraga (cabor) mulai dari even internasional, nasional, kerjuaraan wilayah maupun daerah.

Bonus atlit berpestasi diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, disaksikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dan para Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-kabupaten Bengkalis.

Secara rinci, dari total 179 atlit penerima medali dengan rincian level kejurda medali emas 43 orang, perak 39 orang dan perunggu 52 orang. Kemudian, penghargaan atlit untuk level nasional, medali emas 23 orang, perak 15 dan perunggu 7 orang.

Adapun besarnya bonus yang diserahkan mencapai untuk level Kejuaraan Daerah (Kejurda) emas sebesar Rp5 juta, medai perak sebesar Rp3 juta dan perunggu sebesar Rp2 juta.

Sedangkan, bonus untuk even nasional, medali emas sebesar Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp3 juta.

Tidak hanya atlit, Pemkab Bengkalis tidak melupakan jasa pelatih yang telah mencetak para atlit sehingga mampu menyumbangkan prestasi terbaik bagi daerah. Yakni sebanyak 23 orang di level daerah, sedangkan level nasional sebanyak 15 orang.

Sedangkan besarnya bonus pelatih juga bervariasi, sebanyak 23 pelatih daerah mendapat Rp5 juta perorang, kemudian, pelatih nasional sebanyak 15 orang, mendapat bonus sebsar Rp6 juta per orang.
Jumlah medali untuk atlit daerah yang perprestasi sebanyak emas 44, perak 42 dan perunggu 53. Sedangkan level nasional emas 23, perak 15 dan perunggu 7.

Berikut medali yang disumbangkan atlit penerima bonus. Untuk even internasional perak 3. Even nasional emas 15, perak 6 perunggu 2. Even kejuaran wilayah emas 2 dan kejurda emas 5 perunggu 9.

Dengan rincian Cabor anggar tingkat internasional, perak 2 dan perunggu 4. Even nasional emas 5, perunggu 6 dan Kejurda emas 4, perak 3 dan perunggu 9. Pabbsi, Nasional emas 3 dan perak 3, dan Kejurda perunggu 1.

Sedangkan even nasional untuk Cabor Muathay emas 2 dan perak 2. Cabor Kempo emas 9, perak 2 dan perunggu 2, Sedangkan Kempo untuk even Kejurda emas 1.

Cabang Atletik untuk even nasional perak 1 dan perunggu 1 dan sedangkan Kejurda emas 10 perak 7 dan  perunggu 4. Cabor sky air (eveb nasional) emas 1. Cabor tinju (nasional) emas 1 dan perunggu 1. Cabor balap sepeda (even kejurda) emas 5, perak 2 dan perunggu 1.

Cabor Wushu (nNasional) emas 1, perak 4  dan perunggu 5. Cabor bola volly (Kejurda) perunggu 2. Cabor panjat tebing (Kejurwil) emas 1 dan Kejurda perak 4 dan perunggu 3.

Cabor renang (Kejurda) emas 7, perak 4 dan perunggu 6. Cabor catur emas 3, perak 3 dan perunggu 2. Taekwondo emas 3, perak 4 dan perunggu 4. Cabor Tarung Derajat emas 1, perak 3 dan perunggu 1. Sedangkan cabor biliar (nasional) emas 1.

Cabor tenis lapangan (nasional) perunggu 1. Pencak silat (Kejurda) emas 3, perak 4 dan perunggu 9. Cabor sepak takraw (Kejurda) perunggu 2.

Cabor bulutangkis (Kejurda) emas 1 dan perunggu 4. Cabor sepatu roda (nosional) perak 1 perunggu 2. Cabor panahan (nasional) emas 1 dan (kejurda) emas 2 dan perak 4. Sedangkan cabor motor untuk level kejurda emas 3 medali. (man)
 

Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus berikan sambutan

Bupati Bengkalis Amril Mukminin berikan sambutan

Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus bersama bupati Bengkalis Amril Mukminin berfoto bersama para atlit terima bonus

Pemberian bonus turut juga menyanyikan lagu 

Terlihat Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus bersama bupati Bengkalis Amril Mukminin dan para atlit serta ratusan hadirin undangan 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus serahkan bonus kepada atlit

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus serahkan bonus kepada atlit wanita 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin berfoto bersama pengurus cabor

Bupati Bengkalis Amril Mukminin serahkan bonus atlit 

 Terlihat bupati Bengkalis mengambil daur kapur sirih 

 Terlihat tamu undangan serta Bupati bersama Ketua KONI tampak hadir dalam acar

Atlit mendapatkan bonus diserahkan bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Cetak