Teken Pakta Integritas, Kepala Dinas : Jangan Sekedar Membaca dan Teken Saja  

 

Riauaktual.com - Guna meningkatkan serta komitmen kinerja seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian kinerja di Gedung serba guna Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian Selasa, (21/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri seluruh pejabat lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arman AA.

Arman AA dalam sambutan mengatakan dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja tersebut  merupakan tidak lanjut dari kegiatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada (13/1/2020) lalu.

“Untuk pejabat administrator dan pengawas terkait apa yang dilakukan hari ini perlu dipahami jangan hanya sekedar membaca dan menandatanganin saja, tapi hayati apa yang menjadi isinya,” tegas Arman AA.

Lanjut  Arman AA, ditahun 2019 seluruh rencana kerja telah berhasil dilakukan sesuai harapan berkat kinerja pejabat administrator, pengawas dan seluruh staf dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis.

“Semua rencana berjalan dengan baik. Semua itu bukan berkat saya, melainkan pejabat administrator, pengawas dan staf bahkan seluruh pegawai DLH Bengkalis. Saya hanya mengarahkan saja,” ungkap Arman AA.

Ia mengemukakan, untuk kegiatan fisik pada tahun 2019 realisasi kerja Dinas Lingkungan hidup mencapai 99,86 persen. Hal ini tentunya, jika dibandingkan tahun sebelumnya realisasi tertinggi. Sedangkan realisasi keuangan mencapai 98,39 persen.

“Sebenarnya realisasi kerja kita bisa mencapai 100 persen, dikarenakan ada sebuah kegiatan yang sudah kita hapus karena tidak memungkiinkan untuk dilaksanakan dengan jumlah yang minim, namun muncul lagi sehingga realisasi kita mencapai 99,86 persen,”ulas Arman AA.

Arman AA juga mengingatkan seluruh pejabat di Dinas Lingkungan Hidup agar terus meningkatkan kinerja. Jadi tahun sebelumnya menjadi bahan evaluasi kinerja untuk meningkatkan kinerja agar dapat menyelesaikan seluruh kegiatan hingga bulan Oktober mendatang.

“Sama seperti target 2019 lalu, bulan Oktober tahun 2020 ini segala jenis kegiatan harus sudah selesai, jangan sampai ada yang ditunda, jika perlu realiasi fisik bahkan keungan bisa mencapai 100 persen,” imbuh Arman AA.

Disela sela acara tersebut, penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja dimulai dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Andris Wasono,  Kepala Bidang Tata Lingkungan, Zulkifli, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Muhammad Saleh, Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, H Lamin, serta Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, H Basri.   

Selanjutnya diikuti Kepala Seksi setiap bidang dan seluruh kepala UPT Dinas Lingkungan Hidup se- Kabupaten Bengkalis langsung disaksikan Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis. (galery/har)

Kepala DLH Bengkalis Arman AA menyaksikan penandatangan pakta integritas kasi dan kasubag di DLH Bengkalis

Kepala DLH Bengkalis Arman AA didampingi Sekretraris Andris Wasono beserta kepala bidang saaat memberikan pengarahan

Sekretaris DLH Andris Wasono menandatangani pakta integritas dan kinerja

Penandatangan pakta integritas juga diikuti pejabat administrator disaksikan kepala dinas Lingkungan Hidup Arman AA

Terlihat kepala dinas Lingkungan Hidup Bengkalis Arman AA turut ambil bagian dalam penandatanganan pakta integritas disaksikan seluruh kepala bidang DLH Bengkalis

Terlihat antusias seluruh staf dan pejabat pengawas serta pegawai DLH Bengkalis mengikuti proses penandatanganan pakta integritas

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, H Lamin menandatangani pakta integritas disaksikan Kadis DLH Arman AA

Kasi dan Staf dibidang juga ikut penandatangan pakta integritas disaksikan kepala bidang dan kepala DLH Bengkalis Arman AA

Disaksikan Kadis Arman AA penandangantangan pakta integritas oleh Sekretaris DLH, Andris Wasono,  Kabid Tata Lingkungan, Zulkifli, Kabid PS dan Limbah B3, Muhammad Saleh, Kabid P2K Lingkungan, H Lami

 Kepala Bidang Tata Lingkungan, Zulkifli ikut menandatangani pakta integritas

Cetak