Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Terima Kunjungan HMI

 

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan sejumlah mahasiswa perwakilan dari Perguruan Tinggi di Kabupaten Bengkalis yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

Kedatangan mahasiswa disambut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini dan didampingi Sekretaris Reza Noverindra, Senin (06/01/2020) di Aula Dinas Sosial Bengkalis.

Koordinator HMI Muhammad Syafiq mengatakan, kedatangan ia dan rombongan bertujuan untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Ia juga mengakui bahwa selama ini, pihaknya belum mengetahui tugas dan fungsi secara teknis kerja dinas Sosial Bengkalis. 

"Kami ingin meminta arahan dan masukan untuk menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kecamatan Rupat pada tanggal 15 Januari sampai dengan 26 Januari, dan alhamdulillah hari ini semua terjawab," ujarnya.

Syafiq juga mengutarakan kebahagiaan nya bisa disambut dengan hangat dan baik oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, terutama Ibu Kadis Hj Martini yang dengan ramah memberi penjelasan kepada kita mahasiswa.

Ia juga mengemukakan bahwa program pengabdikan kepada masyarakat kali ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa/siswi yang semuanya tergabung di dalam HMI.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi Bengkalis yang tergabung dalam HMI.

“Kita sambut baik kedatangan mahasiswa. Karna Pengabdian kepada masyarakat tentunya bersentuhan dengan kegiatan sosial. Jadi adik- adik dari mahasiswa ini ingin mencari bekal atau pengetahuan," ujarnya.

Martini juga menyebut, pihaknya sudah memberikan masukan dan saran tentang kegiatan sosial, bahkan tugas dan fungsi dinas Sosial. Sehingga selama turun dilapangan dengan pengabdian kepada masyarakat mereka memahami bagaimana membantu untuk masyarakat.

Ia juga berharap kedatangan mahasiswa ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Menurutnya saran dan masukan yang telah diberikan dinas sosial Bengkalis tentunya sangat jelas berkaitan dengan kerja sosial. Memang diakuinya fokus mereka pada pendidikan, hukum dan agama.

Martini juga berharap, selama mahasiswa melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, apabila menemukan persoalan penyandang cacat di kecamatan Rupat yang belum ditindaklanjuti pihaknya untuk segera memberikan informasi kepada dinas sosial Bengkalis.

"Untuk adik- adik mahasiwa yang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat apabila menemukan permasalahan penyandang cacat bahkan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi serta kewenangan dinas sosial Bengkalis agar segera menginformasikan kepada kita. Dan selama pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat agar selalu menjaga sopan santun dalam tutur kata maupun sikap agar dapat diterima ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.  

Untuk diketahui dalam pertemuan tersebut selain Kepala dinas Sosial Bengkalis Hj Martini dan Sekretaris Dinas Sosial Bengkalis Reza Noverindra, turut hadir kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Yuniar, Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Masyarakat dan Penerbitan Izin Pengumpulan Sumbangan, Yunia. Selain itu juga ada Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia, Hj Ernawati. (GALERI/ Har)

Kepala dinas sosial Hj Martini beserta jajaran berfoto bersama mahasiswa HMI 

Terlihat suasana dialog dinas sosial dan mahasiswa saat memaparkan tugas dan fungsi dinsos

Terlihat kepala dinas Sosial Bengkalis Hj Martini  menjelaskan program kerja dilayar

Terlihat Kabid Fakir miskin Yuniar serius menjelaskan program kerja kepada mahasiswa

Terlihat interaksi antara mahasiswa HMI dan pihak dinas sosial usai memaparkan tugas dan fungsi dinas sosial

Kepala dinas Sosial Bengkalis Hj Martini didampingi Sekretaris Reza Noverindra saat menjelaskan tugas sosial

Terlihat dilayar tentang progres penanganan PMKS

Terlihat dilayar mengenai program nasional tentang dinas sosial

Kepala dinas sosial Hj Martini pimpin kunjungan HMI

Cetak