Nekat Mencuri di Kantor PNM Mekaar, Giran Ditangkap Polsek Tenayan Raya

Nekat Mencuri di Kantor PNM Mekaar, Giran Ditangkap Polsek Tenayan Raya
S alias Giran (48)

Riauaktual.com - Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seorang pria inisial S alias Giran (48) nekat melakukan pencurian di Kantor PNM Mekaar, Jalan Berdikari, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim Pekanbaru, Jumat (8/12/2022) dinihari.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tenayan Raya, AKP Bagus Harry Priyambodo melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino menjelaskan saat ini pelaku sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Sudah diamankan seorang pelaku pencurian. Saat ini kasusnya dalam proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya, Kamis (8/12/2022) siang.

Dijelaskan Dodi Vivino, dari hasil interogasi petugas, pelaku mengaku beraksi tidak sendirian melainkan bersama temannya.

"Pengakuan pelaku ini bersama temannya. Dua temannya ini berinisial MP dan A. Keduanya sudah kita tetapkan DPO," ungkap Iptu Dodi Vivino.

Dijelaskan Dodi Vivino, peristiwa itu berawal saat saksi Anisa Tya Maharani (20) selaku karyawan PNM mekaar baru bangun tidur.

Usai bangun tidur, saksi rencana akan melakukan piket dalam kantor tersebut. Saat melaksanakan aktivitasnya, saksi kaget melihat pintu samping sudah dalam keadaan terbuka.

"Dua unit sepeda motor milik kantor sudah hilang dilarikan para pelaku. Dan pintu garasi depan kantor sudah dalam keadaan terbuka," sambung mantan Kanit Polsek Bukit Raya.

Melihat hal itu, kemudian saksi melaporkan kepada pimpinan. Tidak terima dan merasa dirugikan kantor melaporkan kejadian itu kepada Polsek Tenayan Raya.

"Dari laporan pelapor Rismawati (23) selanjutnya dilakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, pelaku S berhasil ditangkap tanpa perlawanan," tutup Dodi Vivino.

Berita Lainnya

index