Atasi Banjir, Azwendi Minta Pj Wako Jalin Komunikasi Dengan Gubri

Atasi Banjir, Azwendi Minta Pj Wako Jalin Komunikasi Dengan Gubri
Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Tingginya curah hujan di Pekanbaru sejak beberapa hari terakhir membuat sejumlah kawasan kembali dilanda banjir. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri (TAF) meminta Pj Walikota Pekanbaru untuk menjalin komunikasi bersama Gubernur Riau dalam mengatasi banjir di Kota Bertuah. 

"Disatu sisi persoalan banjir ini memang disebabkan oleh faktor curah hujan yang tinggi. Tetapi disisi yang lain kita melihat ada komunikasi yang tidak selesai ditingkat Provinsi. Seharusnya persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Pekanbaru dikomunikasikan oleh Pj Walikota Pekanbaru secara intens ke Pemrov," ungkap TAF, Rabu (5/10/2022)

Diakui TAF, penanganan persoalan banjir di Kota Pekanbaru bukan pekerjaan mudah, bahkan perlu melibatkan banyak pihak dan komitmen dalam penegakan aturan yang ada. 

"Saat ini bukan waktunya kita mencari siapa yang salah dalam persoalan banjir ini. Tetapi bagaimana mencari solusi dan mengatasi persoalan banjir dan dibesiner dengan Program yang ada di Provinsi," katanya lagi. 

Menurut Politisi Demokrat ini lagi, sebagai ibu koran Provinsi, sudah sewajarnya anggaran dari Pemerintah Provinsi Riau lebih besar untuk Pemerintah Kota Pekanbaru seperti halnya dalam penangan banjir.

"Pemko harus sigab lagi dalam menjalin komunikasi dengan Pemrov khususnya dalam penanggulagan banjir. Sekali lagi kita sampaikan tidak saatnya kita saling menyalahkan, bukan saatnya kita menyalahkan masyarakat dan pemerintah provinsi. Saya juga mengapresiasi Pemrov karena banyak program-program Kota Pekanbaru yang disentuh oleh APBD Provinsi dan berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi," pungkas Azwendi. 

Sebagaimana diketahui bersama penanganan banjir dan sampah serta perbaikan jalan rusak menjadi program prioritas pj walikota pekanbaru. bahkan dalam apbd pekanbaru tahun anggaran 2023 nanti, anggaran untuk penanganan banjir tetap menjadi prioritas pj walikota pekanbaru.

Berita Lainnya

index