Bendera Kerajaan Siak Ikut Mengantar Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih ke Istana Negara 

Bendera Kerajaan Siak Ikut Mengantar Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih ke Istana Negara 
Bendera Kerajaan Siak di Kawal Dua Prajurit TNI Dari Kodim 0322/Siak Untuk Mengantar Duplikat Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih Dari Monas Menuju Istana Merdeka.

Riauaktual.com - Bendera Kerajan Siak Sri Indrapura kembali hadir mengikuti Kirab Duplikat Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih bersama Teks Proklamasi, diarak dari Monumen Nasional Tugu Monas menuju Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2022).

Bendera Siak tersebut mendapat pengawalan dari dua orang anggota Kodim 0322/Siak.

Hal itu berdasarkan perintah Kodim 0322/Siak dan Surat Tugas dari Dandim Letkol Inf Muhammad Faisal Efendi, menugaskan Serka Gopardin Babinsa Kampung Mandiangin Koramil 03 Minas Kecamatan Minas dan Sertu Warto dari Koramil O1/Siak.

"Duplikat bendera kerajaan Siak telah diperjalankan dan Bertolak dari Bandara SSK Pekanbaru menuju Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Dan diterima oleh Koordinator duplikat bendera Kerajaan Senusantara dari Mabes TNI,"sebut Serka Gopardin.

Dua orang Prajurit TNI tersebut menceritakan, duplikat Bendera Kerajaan Siak ikut tergabung dalam 34 Kerajaan Kesultanan dan Suku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mereka pun ikut bangga bisa membawa langsung bendera kebesaran Negri Kesultanan Siak, Sultan Syarif Kasim tersebut.

"Kami merasa bangga pada HUT RI Yang ke-77 ini, kami berkesempatan ikut dalam rangka menjadi duta Kerajaan Siak dan sekaligus mempromosikan pakaian adat dan tenunan pucuk rebung khas Siak kepada pengunjung yang berada di lapangan Monas dan disekitar istana Merdeka," ungkapnya. (Inf)

Berita Lainnya

index