Hamdani dan Dinas PUPR Turun Ke Lokasi Rawan Banjir, Ini Penyebab dan Solusi Yang Ditawarkan 

Hamdani dan Dinas PUPR Turun Ke Lokasi Rawan Banjir, Ini Penyebab dan Solusi Yang Ditawarkan 

Riauaktual.com - Persoalan banjir hingga saat ini menjadi aspirasi yang mendominan ditengah masyarakat, dan untuk memastikan penyebab dan solusi terbaik yang diberikan dalam penangan banjir, Hamdani anggota DPRD kota Pekanbaru langsung turun kelapangan dengan menggandeng pihak Dinas PUPR kota Pekanbaru, Senin (8/8/2025).

Salah satu lokasi yang menjadi sorotan Hamdani bersama dinas PUPR kota Pekanbaru yang langsung di hadiri Kabid bidang air Chaidir yakni di kelurahan Sidomulyo Timur dan kelurahan Tangkerang barat.

Dari pantuan dan pengamatan dilapangan, Hamdani memaparkan bahwa penyebab pemukiman warga kerap terjadi banjir karena beberapa parit dan gorong- gorong yang tidak memadai. Maka dari itu perlu perbaikan dan pergantian gorong gorong menjadi saluran yg lebih besar seperti box culvert sebagai salah satu solusi bagi permasalah banjir di pemukiman warga tersebut harus segera di lakukan.

"Perlu dilakukan perbaikan, karena warga sudah resah dengan kondisi rumah yang kerap dilanda banjir. Penanganan banjir kita ketahui menjadi salah satu visi dan target prioritas PJ walikota Pekanbaru untuk menuntaskan masalah banjir di Pekanbaru dan mudah-mudahan ini terealisasi," kata Handani. 

Dalam kunjungan lapangan tersebut di samping dengan dinas PU PR kota Pekanbaru, Hamdani juga didampingi oleh tokoh masyarakat setempat, tampak hadir ketua RT di RW 11 Sidomulyo timur, dan RT serta RW 8 di Tangkerang Barat.

Dalam kesempatan tersebut Hamdani menyampaikan akan mengawal realisasi perbaikan tersebut karna memang itu sangat penting dalam rangka solusi di masyarakat dan juga merealisasikan target prioritas PJ walikota Pekanbaru Muflihun S.STp. M.Ap .

"Kepada masyarakat kita juga ingatkan  agar kembali menguatkan program gotong royong dilingkungan warga secara rutin agar, meminimalisir potensi banjir yg terjadi," harap Hamdani

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index