Pemkab Bengkalis Siap Dukung dan Sukseskan Kegiatan Pasport Masuk Desa 

Pemkab Bengkalis Siap Dukung dan Sukseskan Kegiatan Pasport Masuk Desa 

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siap mendukung dan mensukseskan kegiatan eazy pasport atau paspor masuk desa yang ditaja Imigrasi Bengkalis. 

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni kala menghadiri kegiatan eazy pasport di gedung Bathin Betuah kompleks Kantor Camat Mandau Rabu, 27 Juli 2022. 

Eazy Pasport dilaksanakan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis yang ke-510 tanggal 30 Juli 2022 dan hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022 tanggal 19 Agustus 2022 mendatang guna memperluas jaringan pelayanan pembuatan paspor hingga kepedesaan.

Kegiatan eazy pasport ini juga merupakan bagian dari pelayanan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani yang telah menjadi komitmen kantor Imigrasi Bengkalis dengan menciptakan layanan paspor yang esensinya merupakan layanan jemput bola secara kolektif langsung ketempat domisili pemohon sampai kewilayah pedesaan.

"Kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, tentunya menyambut baik kegiatan eazy pasport dan berkomitmen untuk membantu imigrasi dalam menyukseskannya," pungkas Bupati Kasmarni. 

Dengan adanya layanan seperti ini, dikatakan Bupati Kasmarni secara otomatis dapat memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan paspor, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk datang ke kantor Imigrasi Bengkalis, guna mengajukan permohonannya. 

"Dan kami juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Bengkalis. Apatah lagi, secara geografis Kabupaten Bengkalis merupakan daerah kepulauan yang letaknya strategis dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Sehingga, mau tidak mau, pasti akan berhadapan langsung dengan yang namanya paspor sebagai perantara untuk pergi kenegara jiran, baik untuk keperluan berobat maupun kunjungan wisata," ucapnya. 

Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini berharap semoga dengan adanya layanan ini dapat menjangkau wilayah yang lebih luas serta memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan papsor, dalam upaya menciptakan pelayanan yang mudah, murah, cepat, tepat, dan akuntabel.
Dikesempatan tersebut dilakukan pembagian paspor gratis kepada 10 masyarakat yang memiliki kesamaan tanggal lahir dengan HUT Bengkalis dan hari Dharma Karya Dhika. 

Kemudian Bupati Kasmarni bersama rombongan turut meninjau lokasi pembuatan eazy pasport. 

Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital Fajar, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru Syahrioma Delavino, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau diwakili Darmunansyah, Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Bengkalis Dimas Pramudito, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kholijah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan M.Rusydi, Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index