Demokrat Pekanbaru Sembelih 3 Sapi dan 5 Ekor Kambing 

Demokrat Pekanbaru Sembelih 3 Sapi dan 5 Ekor Kambing 

Riauaktual.com - Di momen Hari Raya Idul Adha ini, DPC Demokrat DPRD Kota Pekanbaru menyembelih 3 ekor sapi, yang satu diantaranya kurban dari Fraksi, dan 5 ekor kambing.

Seluruh hewan kurban ini disebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, untuk 1 ekor sapi dari DPC Demokrat DPRD Pekanbaru ini memiliki bobot daging sekitar 120 kilogram.

Hari ini, Senin (11/7/2022) penyembelihan dilakukan di Jalan Binjai Raya, RT 01 RW 03 Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan setiap tahunnya Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru selalu melakukan penyembelihan hewan kurban.

Namun di Idul Adha tahun ini berbeda karena penyembelihan langsung dilakukan ditengah-tengah masyarakat dan dilakukan oleh masyarakat sendiri.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya kami melakukan penyembelihan di kantor, tapi sekarang ditengah masyarakat. Artinya kami Partai Demokrat siap berjuang bersama masyarakat," kata Azwendi.

Tampak sejumlah warga yang hadir cukup antusias dengan acara yang di Taja DPC Demokrat Pekanbaru ini, dan setelah selesai pemotongan warga bergotong royong untuk memotong daging dan memasak untuk kemudian makan bersama.

"Kami minta doa semoga Idul Adha tahun depan jumlah hewan kurban yang kami berikan ke masyarakat semakin meningkat, saya targetkan jumlahnya 2 kali lipat dari tahun ini," jelasnya.

Selain dihadiri oleh warga setempat, penyembelihan hewan kurban ini juga dihadiri beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat dan juga kader-kader dari partai berlambang mercy ini.

Sementara itu Mupendri Ketua RT 01  bersyukur dengan adanya bantuan hewan kurban dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Pekanbaru ini, pasalnya pada pemotongan hari Ahad lalu banyak dari warga yang tidak kebagian. 

"Di RW 03 ini ada sekitar 300 kepala keluarga, dan RT 01 ada 130an kepala keluarga. Kami sangat senang dan bantuan hewan kurban ini sangat besar kesannya untuk masyarakat kami," ucapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index