Pengcab IBA-MMA Bengkalis Serahkan SK Kepengurusan 

Pengcab IBA-MMA Bengkalis Serahkan SK Kepengurusan 

Riauaktual.com - Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial ARTS (IBA-MMA) Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027 terbentuk. Terbentuknya, Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis berdasarkan Lampiran Surat Keputusan (SK) IBA-MMA Prov. Riau Nomor 09 Tahun 2022, tanggal 13 Juni 2022.

Ditetapkan secara musyawarah mufakat, Ahmad Sumadi, SH sebagai Ketua, Mauren Karmajaya, A.Md sebagai Wakil Ketua, Ariyansyah Putra, AR selaku Sekretaris, serta sejumlah ketua bidang berjumlah 20 anggota.

Turunnya SK tersebut disambut hangat dan sukacita oleh pengurus dengan harapan Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis bisa meraih prestasi nantinya diajang-ajang kejuaraan baik tingkat daerah dan nasional.

Penetapan SK tersebut, Ketua Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027, Ahmad Sumadi didampingi Wakil Ketua Mauren Karmajaya dan Bendahara Denni Sandra bersama jajaran pengurus langsung menuju ke kantor KONI Kabupaten Bengkalis, untuk menyerahkan SK serta pemberitahuan terbentuknya Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan SK dan Susunan Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis diterima langsung Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bengkalis Hengki Fransisco Nelwan di ruang rapat KONI Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/6/2022).

Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bengkalis Hengki Fransisco Nelwan saat dihubungi media ini, Selasa (28/6/2022) mengatakan, kepengurusan Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis yang sah sudah diterima, SK Kepengurusan langsung ditandatangani Ketua Umum Pengprov IBA-MMA Riau, Indra.

“SK Kepengurusannya sudah kita terima, SK ini kepengurusan yang baru dibentuk dan sekarang diketuai Ahmad Sumadi. Pengurus datang bersama-sama ke kantor KONI Bengkalis dalam rangka penyerahan SK tersebut,”kata Hengki Fransisco Nelwan.

Ia juga mengutarakan, atas kepengurusan Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis ini, dalam waktu dekat KONI akan mengagendakan rapat anggota. Untuk membahas soal IBA-MMA ini agar bisa menjadi anggota tetap KONI Kabupaten Bengkalis.

“Setelah ini kita akan mengadakan rapat anggota, diperkirakan akhir Juni 2022. Nah, untuk IBA-MMA ini kita melihat sudah ada kesiapan atlet dan semangat luar biasa,”ungkap Hengki.

Hengki menjelaskan, untuk kepengurusan IBA-MMA Kabupaten Bengkalis ini, besar harapan nantinya sekitar bulan Oktober atau November 2022, bisa mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kampar. 

“Kita berharap besar Kepengurusan IBA-MMA Kabupaten Bengkalis yang baru ini, diakhir Oktober atau November 2022, bisa mengikuti Kejurda di Kampar. Tentunya kami dari KONI akan support habis-habisan, sebab mereka sudah siap dari tempat latihan, serta atlet yang akan dibina atau diturunkan,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Pengcab IBA-MMA Kabupaten Bengkalis Ahmad Sumadi mengatakan, terbentuknya kepengurusan IBA-MMA lahir dari semangat teman-teman pengurus dan atlet, sehingga perlu dukungan dari KONI Kabupaten Bengkalis kedepannya.

“Alhamdulillah, hari ini kepengurusan IBA-MMA Kabupaten Bengkalis, sudah dilaporkan ke KONI Kabupaten Bengkalis, SK nya juga sudah disampaikan, selanjutnya kami akan melakukan konsolidasi organisasi. Untuk Pengprov, kepengurusan sudah ada 10 daerah, tinggal 2 daerah lagi. Artinya, kami bisa menjadi pendatang baru di Porprov Riau mendatang, jika diperbolehkan,” kata pria yang akrab disapa Sukma ini.

Berita Lainnya

View All