Pelabuhan TPI Hampir Rubuh, Nelayan Tanjung Medang Bengkalis Minta Perhatian Pemerintah 

Pelabuhan TPI Hampir Rubuh, Nelayan Tanjung Medang Bengkalis Minta Perhatian Pemerintah 
Pelabuhan TPI Hampir Rubuh

Riauaktual.com - Nelayan di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis meminta perhatian dari pemerintah karena salah satu pelabuhan tempat pelelangan ikan (TPI) hampir rubuh.

Ari (38), salah satu nelayan di Tanjung Medang menyebutkan, pelabuhan itu dibangun oleh Dinas Perikanan Provinsi Riau.

Kondisinya memang sudah tidak terawat sejak lama, begitupula posko yang ada di pelabuhan itu juga sudah lama terbengkalai.

"Ini sudah mau rubuh, lama tidak diurus. Kami nelayan juga khawatir tertimpa kalau seandainya pelabuhan ini rubuh tiba-tiba saat kapal kami bersandar," terangnya, Kamis (16/6/2022).

Disampaikan Ari di pelabuhan tersebut banyak nelayan yang bergantung hidup karena tempat menyandarkan kapal mencari ikan.

"Pelabuhan ini sangat kami butuhkan. Kalau tidak ada ini gimana kami bersandar ke darat. Ada banyak nelayan yang bergantung dengan pelabuhan ini," ungkap Ari.

Untuk itu, Ari berharap agar pemerintah yang berwenang untuk melihat dan berkenan memperbaiki pelabuhan itu. Karena sangat dibutuhkan oleh para nelayan di Tanjung Medang.

"Kalau bisa kami meminta, supaya pemerintah memperbaiki pelabuhan ini. Karena kami memang butuh, selain itu ini juga bisa membahayakan kami kalau ini tiba-tiba rubuh," tandas Ari.
 

Berita Lainnya

View All