Kapal Nelayan Ditabrak Tanker, Satu Meninggal Dunia 

Kapal Nelayan Ditabrak Tanker, Satu Meninggal Dunia 

Riauaktual.com - Kapal nelayan mengalami kecelakaan di laut Selat Melaka, Senin (13/6). Kecelakaan terjadi di perairan Muntai Kecamatan Bantan.

Hal ini diungkap Kepala Desa Muntai M Nurin kepada wartawan, Senin (13/6) siang.

Menurut dia, informasi kecelakaan laut ini terimanya dari salah satu nelayan Muntai pagi tadi. 

"Sekitar pukul 08.18 WIB satu diantara nelayan kita bernama Efendi menyampaikan informasi ini. Subuh tadi terjadi kecelakaan di perairan kita kapal nelayan di tabrak kapal Tanker, tiga nelayan menjadi korban," ungkapnya.

Dua dari tiga korban tersebut selamat dan satu meninggal dunia. Nelayan tersebut diketahui merupakan warga Teluk Ondan Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan.

"Tiga korban ini ditolong oleh nelayan Pambang Pesisir bersama nelayan Muntai. Saat itu mereka sedang menjaring di sekitaran lokasi," terangnya.

Ketiganya kemudian di evakuasi nelayan setempat melalui jembatan di Kuala Muntai. Warga setempat tidak mengenal korban kecelakaan laut ini karena bukan warga sekitar.

"Sekitar pukul 10.00 WIB mayat korban yang meninggal akibat kecelakaan laut ini dievakuasi ke darat kemudian dibawa dengan menggunakan ambulance jenazah yg di saksikan dua rekannya yang selamat.

Sementara itu Kasat Polair Polres Bengkalis Iptu Hendri Yanto membenarkan kejadian ini. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi.

"Benar adanya kecelakaan tersebut, kami masih di lokasi melakukan penyelidikan dan mengumpulkan datanya," terang Kasat singkat.

Berita Lainnya

View All