Konsultasi Publik RDTR dan KLHS, Bupati Kasmarni Berharap Melahirkan Gagasan 

Konsultasi Publik RDTR dan KLHS, Bupati Kasmarni Berharap Melahirkan Gagasan 

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka acara pembukaan konsultasi publik I penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) perkotaan Duri, Jum'at (10/6/2022) dihotel Surya Duri.  

Bupati Kasmarni mengatakan dengan dilakukan rapat konsultasi dapat memberikan masukan, saran serta gagasan dalam penyusunan RDTR KLHS perkotaan duri.

"Terutama dalam melahirkan berbagai pemikiran berbagai problematika yang di hadapi daerah khususnya dalam penataan wilayah kota duri, sehingga tidak menimbulkan masalah dan dapat terselesaikan lebih cepat," kata Bupati.  

Ditambahkan Bupati, dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 1 tahun 2022 tentang tata ruang wilayah Kabupaten Bengkalis telah mengamanatkan perkotaan duri sebagai Pusat Kegiatan Lokal (PKL). 

“Jika RDTR Perkotaan Duri ini selesai nantinya dapat kita tetapkan dalam bentuk Perbup, maka semua pelayanan perizinan berusaha akan diselengarakan melalui sistem Online Single Submission (OSS), supaya mempercepat proses pelayanan perizinan berusaha, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus di Perkotaan Duri dan sekitarnya,” jelas Kasmarni.

Terlebih lagi kata Kasmarni sebagian Kecamatan Mandau dan sebagian Kecamatan Bathin Solapan akan ditetapkan dengan Keputusan Bupati sebagai Wilayah Perencanaan (WP) RDTR Perkotaan Duri dengan luas 4.648,00 hektar meliputi sebagian Kelurahan Pematang Pudu, Kelurahan Batang Serosa, Kelurahan Babussalam, Kelurahan Duri Timur, Kelurahan Gajah Sakti, Kelurahan Air Jamban, Balik Alam dan Kelurahan Duri Barat. Selanjutnya sebagian Desa Sebangar, Desa Desa Petani, Desa Batang Dui, Desa Simpang Padang, Desa Pematang Obo dan Desa Balai Makam.

Turut hadir Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Sekretris PUPR Provinsi Riau Gendrayana Rohaini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kadis PUPR Bengkalis Ardiansyah, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

View All