Jalan Rangau Rusak Parah, Masyarakat Bathin Solapan Hadang Belasan Mobil Milik Pertamina Hulu Rokan 

Jalan Rangau Rusak Parah, Masyarakat Bathin Solapan Hadang Belasan Mobil Milik Pertamina Hulu Rokan 

Riauaktual.com - Puluhan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis hadang belasan mobil dum truk milik perusahaan Pertamina Hulu Rokan (PHR). Pemicu diduga dikarenakan jalan Rangau saat ini mengalami kondisi yang sangat rusak parah. 

“Kami puluhan masyarakat tergabung dari desa Petani dan Buluh Manis menghentikan mobil dum truk karena kami nilai perusahaan PT PHR tidak peduli dan tidak menanggapi keresahan akibat rusaknya jalan Rangau saat ini,” kata tokoh masyarakat Buluh Manis, Sukardi dilokasi, Sabtu, (21/5/2022) kemarin. 

Dikatakannya, bahwa aksi penghadangan belasan mobil dum truk sikap spontanitas masyarakat. Menurutnya, masyarakat tidak tahan lagi dengan kondisi kerusakan jalan Rangau. Bahkan jika hujan datang, maka lobang- lobang jalan berubah jadi kolam dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

“Dan sebaliknya apabila cuaca panas maka serangan debu tebal menjadi tantangan warga setiap hari. Kami tak tahan lagi menghirup debu setiap hari. Untuk itu kita gelar aksi damai ini agar pihak PT PHR bisa datang ke lokasi guna duduk bersama mencari solusi," tegas Sukardi. 

Selain itu, dijelaskannya, bahwa pihaknya meminta adanya komitmen pihak perusahaan PT PHR dalam merawat jalan Rangau ini. Sehingga tidak menimbulkan keluhan bagi warga sekitar.

"Sebelumnya sudah ada pertemuan antara pihak Ninik Mamak Buluh Manis dengan pihak PHR di kantor desa Buluh Manis dan kemudian pihak Karang Taruna juga sudah melayangkan surat kepada pihak PHR agar segera melakukan perbaikan jalan. Namun ditunggu sampai berbulan bulan tidak ada realisasinya. Apakah menunggu jatuh korban dulu barulah diperbaiki jalan tersebut,” kesal Sukardi.

Setelah beberapa warga menyampaikan beberapa usulan pihak PHR yang diwakili Luthfi didampingi Farhan menyampaikan terkait komitment secara tertulis bukanlah wewenangnya. Namun segala usulan warga menjadi catatan penting dan akan segera direalisasikan di lapangan.

"PHR bekerja selalu patuh dan taat dengan cara kerja,namun hal ini menjadi masukan bagi kami .Dan perbaikan jalan Rangau sudah diprogramkan hanya saja terkendala masalah material. Masyarakat kami mohon bersabar menunggu proses ," kata Luthfi dihadapan puluhan masyarakat menggelar aksi. 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index