Mantan Anggota DPRD Ini 'Tertawa Geli' Membayangkan Teman Sekolahnya

Alumni SMP 1 Inuman Angkatan 88  Adakan Reuni

Alumni SMP 1 Inuman Angkatan 88  Adakan Reuni
Reuni Alumni SMP 1 Inuman Angkatan 88

Riauaktual.com - Setelah  34 tahun tamat, alumni SMP Negeri 1 Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan temu kangen guna menggulit kenangan di aula SMPN 1 Inuman, Sabtu (7/5/2022).

Ketua pelaksana kegiatan, Hardianto kepada riauaktual.com mengatakan, temu kangen angkatan 1988 ini digelar merupakan ajang silaturahmi yang selama 34 tahun berpisah. Ini menjadi momen membahagiakan, berbagi cerita, dan pengalaman saat sekolah.

“Selain lepas rindu, dalam acara reuni kami juga saling berbagi, menyampaikan kegiatan saat ini yang bisa disinergikan. Beberapa alumni sudah berkiprah diberbagai bidang, mulai di pegawai negeri sipil, wiraswasta, karyawan dan lain-lain,” katanya.

Hardianto menambahkan, temu kangen ini bisa berlanjut dalam ajang persaudaraan yang lebih luas. ''Terima kasih reuni 88 Siswa SMP Negeri 1 Inuman, dan bersyukur kepada Allah SWT untuk ke depannya kita akan menyelenggarakan reuni akbar mulai dari alumni angkatan pertama dan terakhir,” pungkasnya.

Salah satu alumni, Mustafa saililah (mantan anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019) mengungkapkan rasa haru bisa berkumpul setelah lulus. ”Saya jadi tertawa saat ketemu kawan-kawan lagi setelah puluhan tahun, lalu membayangkan sosoknya dulu saat di sekolah,” ujar Mustafa.

Dengan kegiatan ini, kata dia, setidaknya bisa melepas rasa rindu sesama teman-teman seangkatan. Karena beberapa diantaranya, sejak pisah sekolah, ada yang baru kali ini bertemu.

“Lucu juga, setelah 34 tahun terpisah dan kembali berkumpul, ceria penuh canda ketika masing-masing bercerita pengalaman,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, dari para alumni SMP 1 Inuman ini juga sudah ada beberapa pengusaha dan sejumlah profesi lain. Tujuan reuni sendiri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesuai dengan tema “Cerita 34 Tahun SMP 1 inuman Untuk Menjalin Tali Silaturahim”.

Hal senada juga diungkapkan,Yar Andri setelah terpisah sekitar 34 tahun, kemudian kembali bertemu, sungguh sangat menyenangkan. ''Selain itu, acara ini digelar untuk kembali menjalin silaturahmi antar teman-teman SMP,” jelas pria yang berpangkat Serka TNI AD itu.

Ditambahkan Yar Andri, pada acara ini masih ada yang belum menyempatkan diri untuk hadir. Karena sebagian kawan kawan ada yang tinggal di luar Provinsi Riau. Namun angkatan 88 ini sudah terakomodir di dalam sebuah group WhatsApp.

Sementara Kepala SMPN 1 Inuman Ajis SPd MPd kepada riauaktual.com mengucapkan terimakasih banyak kepada alumni angkatan 88 yang telah melaksanakan kegiatan temu kangen. Ini merupakan temu kangen yang perdana yang di taja oleh angkatan 88.

Ajis berharap kegiatan ini terus berlanjut,ia juga meminta agar wadah alumni ini harus dibentuk.mulai dari angkatan pertama sampai terakhir.

Tidak hanya itu, Ajis berpesan kepada semua alumni SMPN 1 Inuman agar bisa memberikan kontribusi demi kemajuan sekolah,karena peran alumni sangat berpengaruh terhadap kemajuan sekolah, apalagi para alumni sudah banyak berkiprah berbagai profesi, mulai dari pengusaha sampai menjadi pejabat. Salah satu contohnya sebut saja Plt Bupati Kuantan Singingi Drs Suhardiman Amby Ak MM.

"Namun Suhardiman Amby ini merupakan angkatan 87 dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi keluarga besar SMPN 1 Inuman," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All