Daftar Nama  Sementara Calon Ketua, Wakil Ketua dan Exco Asprov PSSI Riau 2022-2026

Daftar Nama  Sementara Calon Ketua, Wakil Ketua dan Exco Asprov PSSI Riau 2022-2026

Riauaktual.com - Komite Pemilihan Asprov PSSI Riau, akhirnya mengumumkan nama-nama calon ketua, wakil ketua dan executive committe untuk periode 2022-2024.

"Sebagaimana diketahui, sampai terakhir pendaftaran pada 6 April 2022 lalu  cuma ada satu nama calon ketua dan wakil ketua serta 9 calon Exco Asprov PSSI Riau," kata Ketua Tim Komite pemilihan Drs H Dastrayani Bibra MSi, Senin(18/4/2022) sore.

Setelah nama-nama tersebut mendaftarkan diri, sebut pria yang akrab disapa Ide,  pihak Komite Pemilihan melakukan verifikasi terkait dokumen  pada 8-17 April 2022.Selanjutnya Komite Pihan meminta calon melengkapi kekurangan dokumen hingga tangal 16 April 2022.

" Dan dari hasil verifikasi komite pemilihan, dua nama, yakni Philep Hansen Maramis dan Erry Saputra tidak melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Dimana saudara Philep Hansen sampai hari terakhir tidak mengirimkan kekurangan berkas administrasinya, sedangkan Erry melengkapi berkas, namun sepakat tidak iku ke tahapan selanjutnya karena cuma mendapatkan dukungan satu suara," kata Ide 

Selanjutnya, kata mantan manajer PSPS era pelatih Abdul Rahman Gurning ini, jika nantinya ada calon yang keberatan  tidak terima dengan hasil verifikasi, bisa melakukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP) sehari setelahpengumuman."Alhamdulillah, sepertinya dua calon sudah menentukan sikap, tidak melakukan proses banding yang dijadwalkan  pada 21 - 25 April 2022," katanya 

Sebagaimana diketahui syarat untuk menjadi calon ketua, wakil ketua dan calon EXCO pun sudah diputuskan pada kongres biasa pada tanggal 12 Maret 2022 lalu. Yakni pernah menjadi pengurus sepakbola selama 5 tahun berturut-turut tanpa jeda tanpa jeda.

Kemudian harus memahami sepakbola. Karena itulah setiap calon harus  menyertakan curiculum vitae***

Berikut Hasil verifikasi Komite Pilihan dan Nama Calon Sementara 

1.Calon Ketua  dan Wakil Ketua 
1.Edward Riansyah SE MM
2.Adri Asril 

Calon Exco
1.Boy Sabirin 
2.Bambang Pratama 
3.Andi OH
4.Indra Gunawan
5.Adam Efendi 
6.dr Fahdiansyah SPoG
7.Rosita 

 

Berita Lainnya

View All