15 RAMADAN 1443 H

DPC KKK Pekanbaru Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim 

DPC KKK Pekanbaru Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim 
Ustad Jaharuddin Pane saat memberikan tausiah sebelum buka bersama .(HUMAS KKK For Riauaktual.com)

Riauaktual.com - DPC Kerukunan Keluarga Kisatan ( KKK) Kota Pekanbaru menggelar buka puasa bersama anak yatim. Dalam kegiatan itu, juga diserahkan santunan dan bingkisan kepada puluhan anak yatim.

Kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Separuh Bumi di jalan Duyung Pekanbaru, Ahad (17/4/2022), turut hadir, pengurus Plt Ketua KKK Pekanbaru H Junaidi Sinurat, Sekretaris Wira Kelana, Wanhat KKK H Syawal Hasibuan, Widyasono Hardjo,.Basir Yacob, anggota DPRD Riau Kasir ST dan seluruh  pengurus dan warga KKK yang berasal dari Kota Pekanbaru .

Plt KKK Kota Pekanbaru Junaidi Sinurat menuturkan kegiatan buka puasa bersama ini mengambil tema "THE SPIRIT OF RAMADHAN" 

"Jadi mari kita junjung terus semangat persaudaraan dan kita jalin silaturahmi yang luar biasa untuk semua,.silaturahmi tanpa batas," kata Junaidi.

Pada kesempatan ini Junaidi KKK berbagi rezeki dengan memberikan santunan kepada puluhan orang anak yatim dan kaum dhuafa dikalangan keluarga KKK .

"Alhamdulillah  kita juga berkesempatan membagikan santunan , jangan dilihat besaran jumlahnya, tapi ini untuk memotivasi anak-anak supaya rajin belajar dan bisa memiliki baju di  hari raya idul Fitri ini," sebutnya.

Senada Dewan Penasehat KKK H Syawal Hasibuan mengapresiasi kegiatan yang ditaja KKK Kota Pekanbaru setelah dua tahun terkungkung pandemi.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul kembali dalam acara buka bersama untuk menjaga ukhuwah.Semoga acara ini diberkahi dan diridhoi Allah SWT," katanya 

Dalampada itu Ketua Panitia pelaksana Wira Kelana mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar H Basir Yacob dan Imam yang telah menyediakan tempat dan para donatur untuk terlaksana acara buka puasa bersama. 

"Terimakasih atas bantuan tempat dan kepeduliannya sehingga acara ini berjalan lancar. Sesuai tema" The spirit Ramadan" kita berharap dari acara ini silaturahmi semakin terjalin diantara kita orang sekampung diperantauan," jelasnya.

Ya, meski sempat hujan gerimis turun sebelum acara dimulai namun tidak mengurangi acara buka bersama, terbukti dengan banyaknya warga KKK yang hadir. 

Acara pembukaan langsung dilakukan Wira Kelana selaku ketua panitia yang juga Sekretaris KKK Kota Pekanbaru. Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hj Nurhaida, lalu kata sambutan oleh Wanhat KKK, H Syawal Hasibuan dan ditutup kultum oleh ustad Jaharuddin Pane dan dilanjutkan salat magrib berjamaah ditutup pembagian santunan.

Berita Lainnya

View All