Digelar 24 Juli 2022 Mendatang, Rohil Siap Jadi Tuan Rumah MTQ XL 

Digelar 24 Juli 2022 Mendatang, Rohil Siap Jadi Tuan Rumah MTQ XL 
Ekspose Bupati Rokan Hilir mengenai persiapan pelaksanaan MTQ XL tingkat provinsi, Bagan siapiapi, Rokan Hilir, Sabtu (16/4/2022). (Sri Wahyuni-Riauaktual.com)

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar menghadiri ekspose Bupati Rokan Hilir mengenai persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau, yang berlangsung pada Gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Sabtu (16/4/2022). 

Syamsuar saat memberikan kata sambutannya menawarkan dua opsi untuk waktu pelaksanaan MTQ tersebut, dengan opsi pertama pada tanggal 17 - 24 Juli 2022 dan opsi kedua pada tanggal 24 - 31 Juli 2022 mendatang.

Gubri menyebutkan berbagai aspek harus diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik agar pelaksanaan MTQ sukses dan melahirkan qori-qoriah terbaik yang mampu berbicara di tingkat nasional.

Menanggapi hal ini, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong menegaskan Rohil siap mengemban amanah yang diberikan sebagai tuan rumah. Untuk itu, terangnya, berbagai persiapan sudah dibahas jauh-jauh hari. Baik berkaitan dengan tentatif acara maupun faktor pendukung lainnya seperti akomodasi, penginapan bagi peserta dan pendamping, dewan hakim, panitia dan sebagainya selama kegiatan berlangsung.

"Sesuai opsi yang diberikan oleh Gubernur Riau, kita sebagai tuan rumah MTQ ke 40 tahun 2022 memilih penyelenggaraannya pada tanggal 24 Juli mendatang," ujar Afrizal. 

Dikatakannya, saat ini kabupaten Rokan Hilir sudah mempersiapkan berbagai tempat yang akan dijadikan sebagai tempat penginapan demi kelancaran MTQ tingkat provinsi ini. 

"Ada 24 hotel dengan total 771 kamar yang kita sediakan nantinya, dan untuk rumah makan juga sudah kita siapkan, kita akan memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah," tutup Afrizal.

Berita Lainnya

View All